Taksi Terbang EHang Jadi Alat Transportasi Korban Gunung Semeru

Rabu, 26 Januari 2022 - 23:45 WIB
Unit taksi terbang EHang 216 juga sempat digunakan untuk surveillance yang berguna dalam keadaan darurat karena memiliki waktu respons yang cepat. Foto: dok Prestige
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia menunjuk taksi terbang Ehang 216 untuk jadi mobil penanganan bencana di Erupsi Gunung Semeru, Kab. Lumajang Prov. Jatim. Ternyata, ini jadi kelanjutan keberhasilan Demo Flight di Bali pada 26 November 2021 silam.

Setelah misi terbang berjalan lancar, unit dan tim yang dikirim ke Lumajang kembali ke Jakarta pada 12 Januari 2022.



Komisaris Prestige Aviation Rudy Salim mengatakan, dengan pesawat tanpa awak efisiensi dalam pengawasan lokasi bencana dan rute pengiriman logistik dapat meningkat.





Menurut Rudy, unit taksi terbang EHang 216 juga sempat digunakan untuk surveillance yang berguna dalam keadaan darurat karena memiliki waktu respons yang cepat.

Unit taksi terbang ini dinilai merupakan alat transportasi yang paling ideal. Hal itu disebabkan karna unit tersebut mampu untuk mengarungi medan yang sulit seperti pegunungan, cepat untuk menavigasi daerah bencana, dan hanya membutuhkan sedikit ruang untuk mendarat.



Unit taksi terbang tersebut diharapkan penanggulangan paska bencana menjadi lebih efektif dan efisien.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More