Mobil Buatan Indonesia Ini Mengaspal di Luar Negeri

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:04 WIB
All New BR-V menjadi salah satu mobil terbaru yang diminati pasar luar negeri. Mobil tersebut dikirim hingga Amerika Selatan. Foto: dok HPM
JAKARTA - Mobil buatan Indonesia ternyata banyak yang di ekspor ke luar negeri. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) , ada puluhan ribu unit mobil buatan Indonesia laris digunakan di luar negeri. Modelnya pun beragam. Mulai dari Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV), hingga pikap.

Nah, berikut adalah mobil buatan Indonesia yang sangat diminati di luar negeri:

1. Daihatsu Gran Max

Mulanya, Daihatsu Gran Max dipasarkan oleh Daihatsu secara global dengan Indonesia menjadi target pasar dari kendaraan tersebut.

Namun, ternyata seiring berjalannya waktu, Gran Max yang dibuat di pabrik Daihatsu di Indonesia malah di ekspor ke negara lain.



Termasuk untuk kebutuhan pasar di Jepang sendiri yang merupakan basis produksi Daihatsu. Di Jepang, mobil ini menggunakan nama Daihatsu Town Ace atau Toyota Lite Ace.

2. Toyota Fortuner

Salah satu SUV terlaris di Indonesia, Toyota Fortuner buatan Indonesia juga banyak diminati negara di Asia Oseania, termasuk juga di ekspor ke sejumlah negara di Timur Tengah.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More