Perjalanan dan Pencapaian Wuling Almaz Series Selama 3 Tahun di Indonesia

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:42 WIB
Produk ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan nama ‘Wuling SUV’. Adapun penamaan Almaz memiliki arti ‘Berlian’ dalam bahasa Arab.

SUV ini dibekali dengan mesin bensin 1.5-liter turbo, kemudian berkapasitas lima penumpang. Transmisinya mengandalkan CVT 8-percepatan.

Beragam fitur canggih sudah tersedia seperti Head Unit 10.4 inci, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry. Ada juga Electric Seat Adjuster, USB Charging dan AC vent di baris kedua, Cruise Control serta panoramic Sunroof.

Almaz juga didukung dengan beragam fitur keamanan modern, yang meliputi dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, ABS – EBD – BA, dan empat buah airbag.

Tersedia pula Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, serta struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi.

Berselang beberapa bulan kemudian, sejarah Wuling Almaz kembali terukir di Indonesia. Pasalnya Wuling Motors Indonesia meluncurkan Wuling Almaz 7-seater yang dibekali dengan tambahan fitur terbaru, yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Fitur voice command berbasis Bahasa Indonesia ini juga mampu menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga menanyakan tanggal dan waktu. Almaz 7-seater masih menggunakan mesin yang sama yaitu mesin bensin 4 silinder 1.500 cc turbocharged.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation.



Walau masih seumur jagung, setidaknya sejarah Wuling Almaz cukup menarik di industri otomotif Indonesia. Menariknya selain mengulas mengenai sejarah, alangkah baiknya juga kita membeberkan secara rinci terkait fakta menarik seputar pasar ekspor Wuling di Tanah Air.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More