Cara Pasang Ring Piston Mobil dengan Benar, Cuma Butuh 6 Langkah!

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:36 WIB
Cara memasang ring piston pada mobil penting untuk diketahui. Foto: dok Auto2000
JAKARTA - Cara memasang ring piston pada mobil harus dilakukan dengan cermat dan benar. Pemasangan ring piston tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Sebab, jika terbalik atau tidak sempurna bisa berakibat masalah seperti mesin mobil yang sulit menyala, bunyi ”kletek-kletek” pada mesin, hingga mesin yang mengeluarkan asap putih melalui knalpotnya.

Ring piston merupakan salah satu komponen mobil yang memiliki banyak fungsi penting agar mesin mobil agar bekerja secara optimal tanpa kendala.

Salah satu fungsi utama ring piston adalah mencegah oli untuk masuk ke ruang bakar. Selain itu, ring piston juga berguna untuk mengurangi gesekan dinding silinder dan meminimalisir kebocoran pada kompresi ruang bakar.

Ring piston harus terpasang dengan benar dan rapat untuk hasil optimal. Dalam hal ini, para pemilik kendaraan harus memperhatikan kondisi ring piston kendaraannya apakah sudah terpasang dengan benar sesuai prosedur.



Dilansir dari Auto2000 , berikut cara pasang ring piston mobil dengan benar untuk hasil optimal:

1. Membongkar Mesin

Cara pasang ring piston yang pertama adalah dengan membongkar mesin terlebih dahulu. Setelah itu, cari posisi atau letak dari ring piston mobil berada.

2. Buka Ring Piston
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More