Raffi Ahmad Beruntung, Ferrari Resmi Stop Produksi F8 Spider dan Tributo

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:19 WIB
Raffi Ahmad mendapatkan kado Ferrari F8 Spider sebagai hadiah ulang tahun ke-35 dari istrinya Nagita Slavina. Foto/IST
ITALIA - Selebritas Raffi Ahmad termasuk beruntung karena telah memiliki Ferrari F8 Spider. Pasalnya produsen mobil sport Italia itu terkonfirmasi menghentikan produksi mobil istimewa itu.

Disebutkan Automotive News Europe, Ferrari memutuskan tidak lagi menerima pemesanan Ferrari F8 Tributo dan Ferrari F8 Spider. Jacopo Marcon, Ferrari Sport Car Product Manager menyebutkan seluruh pemesanan di tingkat global terhadap dua mobil itu tidak akan dilayani lagi.

Artinya mereka memang tidak akan lagi memproduksi Ferrari F8 Tributo dan Ferrari F8 Spider . Saat ini Ferrari justru berupaya mengalihkan produksi mobil mereka ke mobil-mobil kombinasi mesin konvensional dan baterai.

Salah satunya adalah Ferrari 296 GTB Coupe.







Berbeda dengan Ferrari F8 Tributo dan Ferrari F8 Spider yang menggunakan mesin V8, Ferrari 296 GTB Coupe merupakan mobil hybrid yang menggunakan mesin V6 dan motor listrik. Menariknya mobil itu mengadopsi teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle.

Dengan berakhirnya produksi Ferrari F8 Tributo dan Ferrari F8 Spider, maka mobil-mobil Ferrari yang tersisa menggunakan mesin V8 adalah Ferrari Roma, Ferrari Portofino M dan Ferrari SF90 Stradale.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More