4 Makanan yang Harus Dihindari di Mobil

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:03 WIB
Mengonsumsi makanan di dalam mobil bisa membuat kabin kotor dan bahkan kecelakaan. Foto: ist
JAKARTA - Makan di kabin mobil mungkin menjadi kebiasaan sebagian orang. Tapi ternyata, ini merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masalah pada interior mobil. Mulai dari noda, semut, hingga sampah dan kotoran.

Kalau sudah seperti ini, tentu akan mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Tak jarang masalah ini akan terus berangsur hingga akhirnya sulit diatasi.

Nah agar terhindar, sebaiknya kurangi kebiasaan makan di dalam kabin mobil . Kalau bisa, makan di dalam mobil hanya saat keadaan darurat saja.



Inilah beberapa makanan yang perlu dihindari untuk dimakan di dalam kabin mobil berikut masalah yang dapat dibawa olehnya:



1. Kripik

Kripik memang merupakan makanan ringan yang dapat membunuh rasa kantuk saat mengendarai mobil. Tapi serpihan kripik di kabin mobil dapat menjadi masalah yang sulit diatasi. Ukurannya yang kecil membuat kripik sulit dibersihkan. Ceceran kripik yang sulit dibersihkan ini lama kelamaan akan membuat kabin mobil kotor dan tentunya bau.

2. Gorengan

Salah satu makanan yang sering menemani saat berkendara adalah gorengan. Selain karena praktis, gorengan juga mampu membuat perut kenyang. Sayangnya gorengan memiliki kandungan minyak yang cukup banyak. Nah, minyak ini jika menempel pada jok berbahan kulit dapat membuatnya rusak. Warna dapat menjadi gelap dan sulit untuk dibersihkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More