Lamborghini Paling Murah Capai Produksi 20.000 Unit

Jum'at, 22 April 2022 - 05:00 WIB
Lamborghini Huracan merupakan mobil paling murah tersukses yang mengalahkan model paling terjangkau lainnya, Lamborghini Gallardo. Foto/IST
ITALIA - Lamborghini Huracan, mobil entry level dari perusahaan mobil sport Italia itu akhirnya mencapai produksi 20.000 unit dalam kurun waktu delapan tahun. Saat ini mobil sport dua pintu itu memang diposisikan sebagai Lamborghini yang termurah dibanding lainnya.

Unit ke-20.000 juga sangat istimewa yakni sebuah Lamborghini Huracan Super Trofeo Omologata (STO) dengan warna abu-abu spesial Grigio Acheso Matte atau abu-abu doff. Mobil itu sendiri sudah dipesan oleh klien istimewa Lamborghini yang ada di Monaco.

Saat pertama kali diluncurkan pada 2014 harga Lamborghini Huracan ada di rentang harga USD260.990 atau setara Rp3,7 miliar. Jauh lebih murah ketimbang Lamborghini Aventador yang pertama kali meluncur pada 2011 dengan harga USD381.700 atau setara Rp5,4 miliar.







Harga yang kompetitif, desain yang sporty dan performa mumpuni justru jadi daya tarik kuat bagi para first timer. Tidak heran jika produksi Lamborghini Huracan sangat tinggi hingga mencapai 20.000 unit.

Jauh lebih besar dibanding Lamborghini Gallardo yang pernah jadi mobil entry level mobil dengan logo banteng ngamuk itu. Lamborghini Gallardo produksinya berakhir di 2013 dengan angka 14.022 unit.

Lamborghini menyebutkan saat ini penggemar mobil termurah mereka itu datang dari wilayah Amerika Serikat mencapai 32 persen dari keseluruhan produksi. Wilayah lainnya yang paling menyukai Lamborghini Huracan adalah Inggris dan China.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More