Tips Aman Bonceng Anak Naik Motor Agar Selamat Sampai Tujuan!

Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:46 WIB
Masih banyak pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas sehingga membahayakan keselamatannya sendiri dan orang lain. Foto: Sindonews
JAKARTA - Orangtua tidak boleh sembarangan membonceng anak naik motor. Sebab, keselamatan menjadi taruhannya. Orangtua harus hati-hati saat mengendarai motor supaya tetap aman di perjalanan.

Jangan sekali-kali memacu motor dengan kecepatan tinggi serta menerobos lalu lintas. Nah, berikut ini adalah tips aman bonceng anak naik motor, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/7):

1. Anak Jangan di Depan

Orangtua jangan membiasakan menaruh anak di depan saat mengendarai motor. Selain kurang aman, juga dapat menyebabkan anak sakit karena terpapar angin yang kencang.

Lebih amannya, anak-anak dibonceng di belakang. Tapi pastikan mengajak pendamping yang bisa melindunginya. Jadi, posisi anak diapit di bagian tengah motor. Dengan begitu, anak jadi lebih terlindungi.



2. Jangan Ngebut

Ngebut di jalan akan sangat berisiko bagi keselamatan. Jadi jangan pernah melakukannya meski jalan dalam keadaan sepi. Pastikan berkendara dengan kecepatan 60 km/jam, tidak lebih dari itu.

3. Patuhi Rambu Lalu Lintas

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More