Belum Lihat Bentuknya, Ratusan Orang Sudah Pesan Rolls-Royce Spectre

Senin, 24 Oktober 2022 - 21:54 WIB
Meskipun harganya sangat mahal, sekitar USD413.000 atau Rp6,4 miliar, mobil listrik ultra-mewah ini sudah dipesan ratusan orang. Foto/Rolls-Royce/Carbuzz
MANCHESTER - Spectre, mobil listrik pertama Rolls-Royce menjanjikan performa yang luar biasa, kemewahan, dan soundtrack yang keren. Meskipun harganya sangat mahal, sekitar USD413.000 atau Rp6,4 miliar, mobil listrik ultra-mewah ini sudah dipesan ratusan orang.

Menurut CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos, pabrikan telah menerima lebih dari 300 pesanan untuk kendaraan mewah listrik ultra-eksklusif ini dari pembeli Amerika Serikat (AS). Mereka datang langsung ke markas pabrikan di Inggris untuk melihat dan memesan mobil secara rahasia, bahkan sebelum bentuk mobil itu terungkap.

Muller-Otvos mengatakan kepada media bahwa pemilik baru diizinkan mengintip mobil di fasilitas Goodwood sebelum dibuka untuk umum. Dia menambahkan bahwa beberapa pelanggan telah memberikan deposito bahkan sebelum melihat kendaraan.

"Begitu melihatnya di sini, mereka senang. Buku pesanannya terlihat banyak," katanya baru-baru ini kepada CNBC dikutip SINDOnews dari laman Carbuzz, Senin (24/11/2022). Ini adalah berita monumental dari sebuah merek mobil legendaris yang secara tradisional mengandalkan tenaga besar.





Spectre, secara resmi baru diumumkan ke public pada hari Selasa 25 Oktober 2022, akan berhadapan langsung dengan Cadillac Celestiq, yang dimulai dengan harga lebih dari USD300.000. Spectre sekarang secara resmi menjadi EV mewah paling mahal di pasar, dan Rolls-Royce bersikeras bahwa ini masih Rolls sejati, meskipun bertenaga listriknya.

“Ini harus menjadi Rolls-Royce dulu. Itu berarti stabilitas, kualitas brilian, bahan abadi, penerbangan di darat, propulsi senyap. Ini membawa semua gen yang terkenal dengan Rolls-Royce,” klaim Muller-Otvos.

Nama Spectre memiliki sejarah yang kaya bagi Rolls-Royce dan secara tradisional dikaitkan dengan teknologi terobosan. Meskipun kendaraan listrik baru akan menjadi yang pertama menggunakan nama tersebut, mobil pertama yang menggunakan nama tersebut dibuat pada tahun 1910 dan diberi nama "Silver Spectre."

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More