Memilih Model Ban Standar dan Balap di IMOS 2022

Kamis, 03 November 2022 - 08:48 WIB
Produk PT Gajah Tunggal Tbk, IRC Tire dan Zeneos hadir dalam pameran tersebut. Kehadiran kedua produk ini bertujuan untuk mengukuhkan eksistensi merek. Pengunjung akan disuguhkan dengan pilihan ban unggulan maupun ban baru. FOTO/ IST
JAKARTA - Tak hanya menghadirkan motor-motor baru, ajang Indonesia Motorcycle Show ( IMOS ) 2022 juga menghadirkan beragam aksesoris dan sparepart motor seperti ban motor yang turut menjadi incaran bikers.



Beragam ukuran dan model ban baik standar maupun balap ditawarkan di IMOS 2022, setiap jenis ban memiliki kembangan berbeda.

Ada yang memiliki tiga bentuk motif kembangan pada satu ban, ada juga yang dua, bahkan ada juga yang tidak memiliki kembangan. Lalu, apa sebenarnya fungsi dari kembangan pada ban?

1. Ban Standar



Setiap kendaraan memiliki standar ukuran bannya masing-masing sehingga pabrik merekomendasikan ban kendaraan yang harus sesuai standar agar performa yang dihasilkan bisa optimal.

Yang perlu diperhatikan dalam menentukan ukuran ban yang tepat adalah lebar telapak ban, aspek rasio ban dan diameter velg.

Selain ukuran ban harus sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda, dalam memilih ban sebaiknya Anda perlu memperhatikan tahun pembuatan dari ban.

Misal Ban IRC-MBR-110 adalah ban harian yang menggunakan soft compound, menghasilkan performa yang nyaman dan cocok untuk motor scootic, underbone, dan sport.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More