KTM Resmi Caplok Mayoritas Saham MV Agusta

Senin, 07 November 2022 - 11:45 WIB
KTM resmi memiliki mayoritas saham MV Agusta. FOTO/ IST
NEW DELHI - KTM AG secara resmi memiliki mayoritas saham MV Agusta sehingga membenarkan rumor yang beredar sebelumnya.



MV Agusta dalam keterangan resmi membenarkan bahwa KTM AG kini memegang 25,1 persen saham perusahaan asal Italia itu.

Pengumuman itu dilakukan beberapa minggu setelah KTM membuat pengumuman mengejutkan ketika mengumumkan akan mendistribusikan sepeda motor MV Agusta di Amerika Utara.

“Pada November 2022, KTM AG telah memiliki 25,1 persen saham MV Agusta Motor S.p.A,” jelas MV Agusta dalam keterangannya seperti dilansir dari Autopro Senin (11/7/2022).



Kolaborasi tersebut juga berarti MV Agusta juga akan memasarkan sepeda motor KTM di beberapa negara.

Perkembangan terakhir ini tentunya menjadi berita besar bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan produknya ke pasar yang lebih besar.

Pada saat yang sama, berita ini juga memberikan indikasi bahwa MV Agusta ingin kembali memantapkan posisinya sebagai merek premium Italia sekaligus memberikan persaingan dengan merek yang lebih terkenal seperti Ducati dan Aprilia.

Sebagai catatan, MV Agusta juga telah menjalin kerjasama dengan pabrikan sepeda motor China, QJ Motor yang akan memasarkan MV Agusta Lucky Explorer 5.5 di kawasan Asia dan Eropa.

Sepeda motor tipe ADV ini ditenagai oleh mesin parallel-twin yang sama dengan yang terdapat pada Benelli TRK 501 namun dengan 'bore and stroke' yang lebih besar.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More