10 Mobil Polisi Terbaik di Dunia, Ada Supercar hingga Mobil Listrik

Kamis, 01 Desember 2022 - 07:15 WIB
Lykan Hypersport, supercar yang digunakan oleh Kepolisian Dubai dengan banderol Rp53 miliar dan memiliki tenaga 750 hp. Dijamin penjahat tidak akan bisa kabur. Foto: ist
JAKARTA - Kendaraan digunakan untuk mempermudah pekerjaan penggunanya, termasuk polisi . Selain berpatroli, mobil-mobil yang digunakan polisi juga sering digunakan untuk mengawal pejabat negara atau tamu VVIP.

Di beberapa negara, polisi dibekali mobil-mobil mewah untuk menaikkan citra serta menarik minat wisatawan. Sebut saja Dubai, yang membekali polisi dengan mobil-mobil mewah atau supercar. Lantas negara mana saja yang membekali polisi dengan mobil terbaik di dunia? Berikut rangkumannya:

1. Lykan HyperSport



Abu Dhabi identik dengan kemewahan. Termasuk kepolisian di sana yang dibekali mobil-mobil mewah. Di antaranya Lykan HyperSport, hypercar buatan Lebanon, yang hanya diproduksi 7 (tujuh) unit dan menjadi salah satu mobil paling langka di dunia.



Sejak debutnya di Qatar Motor Show 2013, Lykan Hypersport disebut-sebut sebagai mobil pertama asal negara Arab yang masuk ke pasar supercar.

Mobil ini ditenagai oleh mesin twin-turbocharged 6 silinder, yang menghasilkan tenaga 750 hp dan torsi 738 lb-ft.

Mobil yang pernah muncul dalam salah saru serial film Fast and Furious itu dibanderol USD 3,4 juta atau setara Rp 53,5 miliar.

2. Ford Mustang Mach-E
Halaman :