Siap-siap Motor Listrik Rakitan Malaysia Masuk Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:30 WIB
Motor listrik Blueshark akan dirakit di pabrik Shah Alam, Selangor, Malaysia. Foto/Paultan.
JAKARTA - Motor listrik Blueshark bakal masuk ke pasar Indonesia dan Vietnam tahun ini. Kehadiran motor listrik itu merupakan hasil kerja sama antara perusahaan investasi Malaysia , EP Manufacturing Berhard (EPMB) dengan perusahaan investasi Singapura, Averte, dan produsen motor listrik asal Hong Kong, Blueshark.

Berdasarkan kerja sama tersebut Blueshark siap mengirimkan sparepart motor listrik Blueshark ke Malaysia. Di negeri jiran itu, EPMB akan membangun fasilitas perakitan di kawasan Shah Alam, Malaysia.

Nantinya seluruh motor listrik yang dirakit di Malaysia akan didistribusikan di dua negara yakni Indonesia dan Malaysia. Saat ini kolaborasi ketiga perusahaan itu akan berada dalam satu bendera yakni Averte Blueshark Asia.

“Kolaborasi yang diusulkan akan didanai melalui dana yang dihasilkan secara internal dan atau hasil dari ekuitas dan atau pembiayaan utang di masa depan,” sebut The Edge Market mengenai kolaborasi tiga negara itu.







Disebutkan Paultan pendistribusian motor listrik rakitan Malaysia itu nantinya akan dipegang oleh PT Marco Indokarya. Perusahaan yang dimiliki oleh PT Sarinah itu nantinya akan bertanggungjawab dalam pengadaan dan pendistribusian dua juta mobil listrik Blueshark untuk wilayah Indonesia.

Saat ini di Malaysia, EPMB sudah membuat skutik listrik Blueshark R1. Untuk kebutuhan sehari-hari Blueshark R1 menggunakan sistem tukar baterai atau swap battery. Dari segi tampilan, Blueshark R1 memiliki desain membulat. Sekilas mirip seperti desain motor listrik Niu atau Segway yang sudah hadir di Tanah Air.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More