Volkswagen Pecat Desainer karena Gagal Penuhi Selera Bos

Minggu, 22 Januari 2023 - 17:00 WIB
loading...
Volkswagen Pecat Desainer karena Gagal Penuhi Selera Bos
Jozef Kaban merupakan desainer yang bertugas membuat mobil-mobil listrik baru milik Volkswagen,. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Volkswagen akhirnya memecat desainer mereka karena dianggap tidak berhasil membuat mobil yang memenuhi selera bos. Posisi desainer yang sebelumnya dipegang oleh Jozef Kaban kini diganti oleh desainer mobil Bentley, Andreas Mindt.

Disebutkan Carscoops, Andreas Mindt akan resmi bekerja di Volkswagen per 1 Februari 2023 nanti. Pergantian tersebut dapat dilakukan dengan cepat karena Volkswagen dan Bentley berada dalam satu grup yang sama yakni, Volkswagen AG.

Mengutip sumber internal Volkswagen , situs Automobilwoche mengatakan CEO Volkswagen Thomas Schafer sangat kecewa dengan desain mobil Volkswagen ID.2 yang dibuat oleh Jozef Kaban.



Volkswagen Pecat Desainer karena Gagal Penuhi Selera Bos


Thomas Schafer melihat desain itu tidak akan bersaing dengan mobil-mobil listrik lainnya terutama Tesla Model 3. Dari situ Thomas Schafer meminta adanya desain baru dengan mengganti Jozef Kaban dengan Andreas Mindt.

Tugas pertama Andreas Mindt memang adalah mengganti desain Volkswagen ID.2 yang dibuat Jozef Kaban. Diharapkan desain baru tersebut segera selesai tahun ini.

Efek penggantian desainer itu juga berimbas ke mobil lainnya. Bentley terpaksa mencari desainer baru. Dikabarkan Tobias Suhlmann yang sebelumnya anak buat Andreas Mindt di Bentley akan mengisi posisi utama desainer mobil mewah asal Inggris itu.



Meski dipecat sebagai desainer, Jozef Kaban dikabarkan tetap berada di Volkswagen. Hanya saja dia belum mendapatkan informasi resmi posisi apa yang akan segera diisi.

Jozef Kaban diketahui memiliki rekam jejak yang tinggi di dunia desain otomotif. Sebelum bergabung dengan Volkswagen, dia merupakan desainer utama BMW, Bugatti dan Rolls-Royce.

Tidak diketahui mengapa CEO Volkswagen Thomas Schafer tidak suka dengan mobil listrik buatan Jozef Kaban.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)