CFMoto Siap Pasarkan Motor Bermesin Superbike

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:29 WIB
loading...
CFMoto Siap Pasarkan Motor Bermesin Superbike
kolaborasi dengan KTM termasuk Kejuaraan Dunia Moto3 adalah bukti komitmen CFMoto untuk memperkuat merek di kancah internasional. FOTO/ RIDEAPART
A A A
BEIJING - CFMoto merupakan salah satu merek sepeda motor asal China yang cukup serius dalam mengembangkan mesin berkualitas dan berperforma tinggi.

BACA JUGA - CFMoto Segera Luncurkan Skuter Listrik Bergaya Radikal

Seperti dilansir dari Rideapart, kolaborasi dengan KTM termasuk Kejuaraan Dunia Moto3 adalah bukti komitmen CFMoto untuk memperkuat merek di kancah internasional.

Menariknya, beberapa model yang diperkenalkan antara lain 250SR, 700CL-X, 650MT, 800MT dan 450SR gesit terbaru mencuri sorotan di pasar global.

Namun ada perkembangan menarik dari CFMoto ketika brand tersebut dikabarkan akan segera memperkenalkan mesin 'superbike' dengan mesin 1000cc.

Itu dikonfirmasi melalui paten terbaru yang diajukan pada Juni tahun lalu.

Paten tersebut mengungkapkan bahwa mesin 'superbike' tersebut akan dibekali mesin 4 silinder dengan konfigurasi V4. Lebih menarik lagi, dokumen tersebut menyebutkan bahwa mesin V4 akan menawarkan tenaga 204hp.

Laporan media internasional mengklaim bahwa mesin tersebut dikembangkan dari mesin prototipe KTM RC16 di MotoGP.

Ini bukan pertama kalinya mesin dengan teknologi MotoGP diperkenalkan pada sepeda motor 'produksi' karena Ducati juga menggunakan konsep yang sama untuk model Panigale V4 R yang menawarkan tenaga 240hp.

Sementara itu, paten juga mengungkapkan sepeda motor 'telanjang' dengan mesin 1250cc akan diperkenalkan oleh CFMoto.

Hasil kolaborasi dengan KTM, model 'telanjang' ini diharapkan dikenal sebagai 1250 NK dan ditenagai oleh mesin LC8 yang sama dengan yang digunakan pada KTM RC8 pada tahun 2010.

Paten tersebut juga memperlihatkan sketsa 1250 NK yang terlihat mirip dengan 800 NK yang akan segera diluncurkan.

Kedua model diharapkan untuk membuat debut mereka tahun ini.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2867 seconds (11.210#12.26)