Kolaborasi Alun Indah dan DUNEX Wujudkan Bisnis Logistik Ramah Lingkungan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Kolaborasi Alun Indah dan DUNEX Wujudkan Bisnis Logistik Ramah Lingkungan
PT Alun Indah dan Dunex melakukan kolaborasi untuk mewujudkan bisnis logistik ramah lingkungan. Foto-foto/DOK. Alun Indah
A A A
JAKARTA - PT Alun Indah dan PT Dunia Express Transindo (DUNEX) mengawali tahun 2023 dengan melakukan kerja sama penting guna mewujudkan bisnis logistik ramah lingkungan. Dalam kolaborasi bertajuk “Logistics & Trucks You Can Trust” itu, keduanya sepakat untuk mengedepankan isu kepedulian lingkungan dalam bisnis logistik di Indonesia.

Hal itu sesuai dengan dengan anjuran pemerintah tahun 2022 lalu mengenai emisi gas buang Euro 4. Dalam anjuran itu setiap kendaraan niaga di Indonesia wajib mengikuti standar emisi Euro 4.

Sebagai langkah awal kolaborasi, Alun Indah melakukan serah terima unit truk Mercedes-Benz AXOR 2523 R/57 EURO 4 sebagai operasional ramah lingkungan. Adapun acara serah terima unit Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini dilakukan di Warehouse Dunex, Klari, Karawang, Jawa Barat(25/1/2023).

Acara serah terima itu dihadiri oleh Jonathan Prasetya, Direktur Utama Alun Indah, dan Michael Iskandar selaku Presiden Direktur DUNEX. Di saat yang sama hadir perwakilan dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), yakni Faustina, Head of Product & Marketing Daimler Commercial Vehicles Indonesia.



Kolaborasi Alun Indah dan DUNEX Wujudkan Bisnis Logistik Ramah Lingkungan


Diketahui Mercedes-Benz AXOR adalah salah satu model Euro 4 yang diluncurkan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). Melalui Alun Indah, model AXOR Euro 4 tersebut kini menjadi armada baru logistik yang lebih ramah lingkungan oleh DUNEX.

Jonathan Prasetya mengatakan Mercedes-Benz Axor Euro 4 pertama kali diluncurkan pada Juni 2022. Truk tersebut memiliki spesifikasi performa yang dapat diandalkan, ditambah teknologi SCR+ECR yang membuat kadar emisi pembuangan mesin di sesuaikan sehingga menjadi lebih ramah lingkungan.

"Melihat spesifikasi yang sesuai, Dunex Logistics yang ingin memakai Axor 2523 R/57 EURO 4 sebagai operasional yang Ramah Lingkungan untuk armada mereka” , ungkap Jonathan Prasetya, Direktur Utama Alun Indah.

Sementara Michael Iskandar mengatakan DUNEX telah berkiprah di bisnis logistik selama 32 tahun. Setiap tahunnya bisnis tersebut menghadirkan masa-masa penuh tantangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1110 seconds (11.252#12.26)