Xiaomi Kenalkan Sedan Listrik Mirip Supercar Asal Inggris

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Xiaomi Kenalkan Sedan Listrik Mirip Supercar Asal Inggris
Xiaomi EV berdesain mobil Inggris. FOTO/ NOTEBOOKNEWS
A A A
BEIJING - Xiaomi memperkenalkan sedan listrik tersebut telah tersebar di berbagai platform media sosial di China. Bahkan gambar tersebut dapat ditemukan dengan mudah di Weibo.



Dikutip dari Carscoops, Xiaomi pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan mereka pada tahun 2021. Mereka membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan tidak lama kemudian membangun pabrik pembuatan EV.

Xiaomi telah mempersiapkan prototipe teknik pertama pada musim panas lalu, dan versi produksi mobil listrik yang disebut MS11 telah bocor. Sejumlah laman resmi dan saluran media sosial di China menampilkan wujud mobil tersebut.

Secara keseluruhan, desain dari mobil listrik berjenis sedan ini cukup gagah dan tampilannya futuristik. Siluet sportback coupe-nya sudah bisa diduga, mengingat ini adalah EV yang mewajibkan sisi aerodinamis.

Untuk menambah kesan sporty, terdapat ventilasi di fender depan dan belakang, serta satu set rem Brembo berkelir kuning cerah. Saat ini, tidak banyak sedan yang tersedia di pasaran mengadopsi gaya body yang populer itu.

Salah satu alasan yang membuat tampilannya begitu menarik adalah karena Xiaomi tampaknya meminjam beberapa elemen dari desain mobil sport.

Di bagian depan, lampu depan dan bentuk bumper secara keseluruhan sangat mirip McLaren.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)