Sudah Dua Generasi, Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Stabil

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Sudah Dua Generasi, Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Stabil
Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan pada 2017. Kini mobil Low MPV tersebut telah mencapai generasi kedua. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander sudah menyapa masyarakat dalam dua generasi. Menariknya kedua generasi sama-sama punya harga jual kembali yang tetap tinggi.

Diketahui Mitsubishi Xpander pertama kali dirilis pada 2017. Sejak saat itu Low MPV andalan Mitsubishi tersebut telah mengalami penyegaran dan juga ditawarkan dalam beberapa model spesial.

Pada November 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) meluncurkan generasi kedua Mitsubishi Xpander. Banyak perubahan yang diberikan di mobil keluarga Mitsubishi generasi kedua itu.

Beberapa di antaranya adalah penggunaan transmisi CVT yang menawarkan performa terbaik dan kenyamanan tingkat tinggi berkat suspensi terbaru. Sisi fungsional juga ditingkatkan dengan menghadirkan ruang penyimpanan serta slot charger ponsel yang lebih banyak.



Sudah Dua Generasi, Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Stabil


Belum lagi dari segi desain, Mitsubishi Xpander baru tampil dengan elemen moderen yang jauh lebih keren. Normalnya jika ada mobil yang lebih baru maka harga mobil yang lebih lama akan tergerus cukup besar.

Uniknya hal itu tidak dialami oleh Mitsubishi Xpander generasi pertama. Penelusuran SINDONEWScom, melalui situs listing otomotif, OLX Autos, Mitsubishi Xpander Ultimate 2017 bekas dijual dengan harga Rp205 juta hingga Rp220 juta.
Tentu saja harga itu cukup mengejutkan karena saat pertama kali dirilis di 2017 harga Mitsubishi Xpander Ultimate di tahun itu adalah Rp245,35 juta. Jadi tingkat penurunannya memang sangat kecil.

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh Budi Dermawan Daulay, Head of Regional Sales Group Sales & Marketing Division PT MMKSI . Dia mengaku pernah dikontak oleh temannya mengenai fenomena harga bekas Mitsubishi Xpander tahun 2017. "Ada teman yang nanya, beli pas launching Rp245 juta tahun 2017, sekarang dijual second Rp200 juta setelah 5 tahun atau turun 18 persen. Bagus enggak tanyanya, ya bagus banget lah. Uangnya sekarang dipakai buat upgrade ke Xpander Ultimate 2022," terang Budi Dermawan Daulay.

Sementara itu di sentra mobil bekas Mega Glodok Kemayoran (MGK), Mitsubishi Xpander lawas masih termasuk salah satu model yang paling banyak dicari di samping Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Suzuki Ertiga. Diungkapkan Melani, salah satu pedagang di sentra mobil bekas MKG, walaupun tergolong model baru, Mitsubishi Xpander cepat mendapat kepercayaan dari konsumen mobil bekas karena memiliki model yang berbeda dengan Low MPV lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)