Mitsubishi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Rabu, 01 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Mitsubishi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur
MMKSI menggunakan dua unit Mitsubishi Triton Rescue dalam menjalankan aktivitas CSR dan kemanusiaan mereka. Foto/DOK. MMKSI.
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi di bidang kemanusiaan serta berbagi kebahagiaan bersama masyarakat terdampak bencana melalui Mitsubishi Motors CSR Humanity Program (MHP). Program ini merupakan kelanjutan dari donasi dan kegiatan tanggap bencana di area yang terdampak gempa bumi di Dusun Cugenang, Cianjur , Jawa Barat, yang telah dilakukan sejak akhir November 2022.

Program pascabencana ini dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023, dan masih dilakukan dengan berkolaborasi bersama United Volunteer Otomotif (UVO). Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini MMKSI mengundang sekitar seratus anak di Dusun Cugenang, untuk menikmati hiburan dan makan siang bersama, sekaligus mendapatkan set peralatan sekolah. Lewat program ini, diharapkan anak-anak dapat terhibur dan tetap bersemangat meskipun masih harus bertahan dalam kondisi yang memprihatinkan.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengatakan Mitsubishi ikut prihatinterhadap kondisi yang masih harus dilalui oleh masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Dusun Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya hingga saat ini sebagian besar masyarakat yang terdanpak gempa masih harus tinggal di tenda-tenda pengungsian dengan fasilitas yang sangat minim.



Mitsubishi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur


"Sedikit banyak kondisi ini tentunya akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental anak-anak, sehingga kami berinisiatif untuk datang kembali ke lokasi bencana dan berbagi kebahagiaan bersama mereka sebagai bagian dari kegiatan cause-marketing “Life’s Adventure” dari MMKSI. Kami berharap melalui perhatian ini, mereka termotivasi untuk tetap menjalani hidup dengan semangat dan bisa terus belajar hingga wilayah mereka bangkit dan kembali pulih,” ujar Naoya Nakamura.

Sebelumnya, pada akhir November 2022, MMKSI bersama UVO turun ke lokasi untuk membantu proses tanggap darurat dengan dua unit Triton Rescue Car. Tak hanya itu, MMKSI juga meyalurkan donasi yang diwujudkan untuk membuat delapan unit hunian sementara, empat unit toilet dan MCK, satu unit dapur umum, juga bantuan lain berupa kasur, selimut, jeriken air, serta bantuan bahan pokok.



Mitsubishi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur


MMKSI juga memberikan donasinya terpisah kepada Palang Merah Indonesia, bersama dengan Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group tanggal 5 Desember 2022. Program CSR MHP MMKSI secara konsisten dilakukan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan bencana nasional.

Diketahui MMKSI Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) MMKSI, melalui Mitsubishis Motors CSR Humanity Program (MHP) yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan. Kendaraan tersebut merupakan 2 (dua) unit Strada Triton HDX (4x4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)