Peduli Keamanan Pengguna Jalan RoRI Adakan Pelatihan Safety Riding

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:00 WIB
loading...
Peduli Keamanan Pengguna Jalan RoRI Adakan Pelatihan Safety Riding
RoRI mengadakan pelatihan safety riding yang diikuti oleh ratusan anggotanya. Foto-foto/DOK. RoRI.
A A A
JAKARTA - Komunitas pengguna sepeda motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar pelatihan safety riding pada 29 Januari 2023 lalu di dealer Royal Enfield, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan safety riding yang mengangkat tema "Riding Aman, Pulang Nyaman" itu diikuti oleh ratusan anggota RoRI yang ada di wilayah Ibu Kota.

Presiden Royal Riders Indonesia, Adnan Maddanatja mengatakan pelatihan safety riding itu dilakukan karena setiap anggota RoRI adalah pengguna jalan umum. Jadi setiap anggota RoRI memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya.

Tanggung jawab semakin besar karena motor Royal Enfield yang mereka kendarai memiliki spesifikasi yang berbeda dibanding motor harian yang digunakan di wilayah Ibu Kota. Motor Royal Enfield umumnya memiliki bobot, dimensi, dan spesifikasi mesin yang besar.

“Berkendara bukan sekadar untuk melepas penat, jalani hobi, dan healing. Dalam aktivitas tersebut kita punya satu tanggung jawab moral untuk turut menciptakan keselamatan dan kenyamanan sesama pengguna jalan,” ungkap Adnan Maddanatja.



Peduli Keamanan Pengguna Jalan RoRI Adakan Pelatihan Safety Riding


Dari situ dia berharap pelatihan itu bisa bermanfaat bagi para anggota RoRI. Mereka nantinya akan mengetahui cara berkendara yang benar dan aman yang akan menciptakan keselamatan di dalam berkendara di jalan raya.

"Kita harus sadar di jalan itu bukan hanya kita pengguna jalan tersebut dan juga beragam dari kondisi dan jenis jalan yang ada, jadi sangat dibutuhkan pengetahuan akan cara berkendara yg baik dan aman," harapnya.

Dalam keterangan resmi RoRI disebutkan pelatihan Safety Riding dimulai dengan pemaparan materi dari instruktur. Dalam pelatihan itu para anggota RoRI diajarkan mengenai materi late braking, cornering, and engine braking.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)