Kupas Tuntas Perbedaan Krusial Yamaha Grand Filano Hybrid dan Fazzio

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Kupas Tuntas Perbedaan Krusial Yamaha Grand Filano Hybrid dan Fazzio
Yamaha Grand Filano Hybrid (kiri) resmi diluncurkan awal Januari 2023 sementara Yamaha Fazzio diluncurkan tahun lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Yamaha Grand Filano Hybrid dan Yamaha Fazzio sama-sama motor skutik yang lagi hits belakangan ini. Keduanya menawarkan desain skutik yang kekinian dan menarik.

Tidak heran jika Yamaha Fazzio langsung diterima dengan baik oleh pasar meski sudah diluncurkan pada Januari 2022. Begitu juga dengan Yamaha Grand Filano yang diluncurkan pada Januari 2023 lalu.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahkan menjadikan kedua motor skutik penuh warna itu untuk menggempur pasar skutik yang memang sangat besar di Indonesia. Diharapkan kedua motor skutik itu bisa berkontribusi pada penjualan

Meski demikian ada perbedaan besar di antara keduanya. Perbedaann besar itu justru menjadi petunjuk segmentasi dari kedua skutik berlogo garpu tala itu.

Meski sama-sama bergaya classic neo retro, Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filanom Hybrid memiliki target konsumen berbeda. Yamaha Fazzio lebih membidik konsumen remaja yang memang suka tampil dengan gaya yang atraktif dan ceria.



Kupas Tuntas Perbedaan Krusial Yamaha Grand Filano Hybrid dan Fazzio


Sebaliknya Yamaha Grand Filano Hybrid lebih membidik konsumen yang di atas remaja dan lebih ingin tampil berkelas. Itulah mengaopa warna-warna yang dipilih terlihat lebih premium.

Namun bukan itu saja yang membedakannya. Harga memang jadi salah satu hal yang paling terlihat perbedaannya. Yamaha Grand Filano Hybrid dilepas Rp27-27,5 juta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid Rp21,89-22,19 juta seluruhnya OTR Jakarta.

Baik Yamaha Grand Filano Hybrid dan Yamaha Fazzio menggunakan mesin yang sama, berlabel Blue Core Hybrid 125 cc SOHC 4 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi. Walau mesinnya identik, namun karakternya dibuat berbeda karena terlihat dari figur tenaga dan torsi yang dihasilkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)