Bugatti Chiron Terjual Rp160 Miliar, Cetak Rekor Mobil Lelang Paling Mahal

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Bugatti Chiron Terjual Rp160 Miliar, Cetak Rekor Mobil Lelang Paling Mahal
Bugatti Chiron Profilee hanya diproduksi satu unit dan jadi mobil lelang paling mahal di dunia. Foto/DOK. Bugatti.
A A A
JAKARTA - Bugatti Chiron Profilee berhasil mencetak rekor sebagai mobil lelang paling mahal di dunia setelah terjual di angka USD10,76 juta atau mencapai Rp160,3 miliar. Lelang yang dilakukan di balai lelang RM Sotheby's tersebut langsung jadi peristiwa terbesar di dunia lelang.

Angka itu bahkan sebenarnya bisa lebih besar lagi. Pasalnya pemenang lelang harus mengeluarkan biaya pajak guna membawa mobil itu pulang. Diperkirakan Carbuzz angka total bisa mencapai USD13,1 juta atau setara Rp195,2 miliar.

"Rekor dunia untuk mobil lelang termahal. Selamat untuk seluruh tim Bugatti . Terima kasih RM Sotheby's dan selamat juga untuk pemilik barunya," tulis CEO Bugatti Rimac, Mate Rimac di akun Facebook resmi miliknya.



Bugatti Chiron Terjual Rp160 Miliar, Cetak Rekor Mobil Lelang Paling Mahal


Mobil tersebut bisa jadi mobil lelang termahal di dunia karena memang sangat spesial. Bugatti Chiron Profilee hanya diproduksi satu unit dan jadi mobil paling spesial buat Bugatti.

Pasalnya mobil itu merupakan penghormatan terhadap Bugatti Chiron yang tidak lagi diproduksi. Intinya Bugatti Chiron Profilee adalah mobil final dan dibuat sangat istimewa.



Bugatti Chiron Terjual Rp160 Miliar, Cetak Rekor Mobil Lelang Paling Mahal


Diketahui mobil tersebut dibekali dengan mesin 8 liter W16. Berkat penerapan quad-turbocharged, mobil ini pun mampu menyajikan tenaga sebesar 1.400 daya kuda dengan torsi 1.600 Nm. Dengan powertrain tersebut, Bugatti Chiron Profilee diklaim mampu melaju hingga 380 kilometer/jam dan bisa melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,3 detik.

Sebagai mobil spesial, produk ini pun hadir dengan warna spesial yakni warna biru yang disebut dengan Argent Atlantique. Selain membalut bagian eksterior, warna tersebut juga jadi warna yang mendominasi bagian kabin.

Beragam keunikan dari mobil ini pun diyakini akan jadi perhatian khusus dari kaum jetset. Tidak heran jika akhirnya mobil tersebut berhasil dilelang dengan harga fantastis.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)