Alphard Listrik Buatan China Resmi Diperkenalkan

Selasa, 07 Februari 2023 - 17:35 WIB
loading...
Alphard Listrik Buatan China Resmi Diperkenalkan
Viauto Boma merupakan mobil listrik empat pintu, empat tempat duduk dengan desain yang cocok sebagai city car, berbentuk persegi dan dengan bentuk body yang kecil. FOTO/ AUTOPRO
A A A
BEIJING - Anda mungkin belum pernah mendengar nama Viauto, namun pabrikan mobil asal China ini baru saja memperlihatkan image resmi yang dijuluki oleh media China sebagai Alphard China.



Seperti dilansir dari Automachi, Viauto Boma merupakan mobil listrik empat pintu, empat tempat duduk dengan desain yang cocok sebagai city car, berbentuk persegi dan dengan bentuk body yang kecil.

Ia juga hadir dengan tangki air berlapis krom serba hitam selain ditata dengan lampu yang cukup besar.

Sedangkan bagian samping mobil memiliki garis-garis untuk memberikan gaya yang lebih garang. Untuk bagian belakang mobil, terdapat lampu belakang tembus pandang dan spoiler.

Sejauh ini belum ada detail lebih dalam soal desain di dalam kabin selain akan ditemani layar ganda dan beberapa tombol fungsi.

Dari segi tenaga, 'Alphard China' ini akan ditenagai oleh satu motor listrik yang memiliki tenaga kuda maksimum 40Hp dan torsi 84Nm serta dapat mendukung jangkauan maksimum 130 km/200 km (tergantung kapasitas baterai).

Menurut rencana Viauto, mereka akan meluncurkan mobil baru dengan tiga pintu dan empat tempat duduk pada tahun 2023, sebelum meluncurkan mobil baru berdasarkan sasis skateboard baru dan model 6 tempat duduk yang dilengkapi dengan konfigurasi tenaga baru.

Untuk tahun 2025, perusahaan baru akan merilis 3 platform baru, dan bercita-cita memiliki 6 model baru. Saat ini, mereka memiliki pabrik manufaktur seluas 1.200 hektar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)