9 Fakta Chery Omoda 5, SUV Crossover Tercanggih di Kelasnya?

Kamis, 09 Februari 2023 - 10:07 WIB
loading...
9 Fakta Chery Omoda 5, SUV Crossover Tercanggih di Kelasnya?
Omoda 5 adalah produk Chery yang dirancang untuk pasar global, dan bisa dipesan di ajang IIMS 2023 akhir Februari mendatang. Foto: dok Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Chery Motor Indonesia bakal membawa crossover SUV terbaru mereka, Omoda 5 , ke Indonesia dalam waktu dekat.

Mobil tersebut akan dikenalkan ke publik Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-23 Februari 2023 mendatang.
Marketing Director of Omoda Lilian Xiong menjelaskan arti penting Omoda 5 terhadap Chery Indonesia.

Berikut 9 fakta tentang Chery Omoda 5 yang sudah bisa dipesan Februari 2023 ini:

1. Arti kata Omoda
Nama Omoda memang unik. Punya arti spesial bagi Chery. Menurut Lilian, Omoda berasal dari huruf O yang berarti oksigen atau baru, sementara Moda diartikan fashion. “Maka Omoda berarti gaya baru atau New Fashion,” katanya.

2. Model Global
Omoda 5 adalah produk Chery yang dirancang untuk pasar global. ”Jadi model ini sangat penting bagi kami karena memiliki standar global, dan diharapkan tidak hanya sukses di Asia, tapi juga Eropa,” beber Lilian.

Omoda 5 dirilis di China pada 2022. Dilanjutkan ke pasar Meksiko dan Timur Tengah. Versi setir kanan mobil tersebut dipasarkan resmi di Australia kali pertama pada Maret 2023. “Tahun ini kami juga akan masuk ke pasar Eropa,” ungkap Lilian.

Karena model global, Omoda 5 dirancang memakai 3 tipe mesin sekaligus. Yakni ICE (mesin bensin), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Electric Vehicle (EV).

“Omoda listrik akan tersedia mulai September 2023 untuk setir kiri. Versi setir kanan menyusul 2-3 bulan setelahnya. Di Indonesia versi Omoda 5 versi baterai mungkin akan tersedia akhir 2023,” tambahnya.

3. Teknologi Otonom Level 3
Untuk standar keamanan, Omoda 5 dibekali fitur keamanan pasif 6 airbag sebagai fitur standar di semua varian dan ADAS (Advance Driving Assistance System) 4.

ADAS 4 di mobil tersebut diklaim menggunakan teknologi otonom level 3, lebih tinggi dibandingkan Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)