Perang Harga Mobil Listrik Memanas, Mobnas Vietnam Pecat Bos dan Karyawan di Amerika

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:03 WIB
loading...
Perang Harga Mobil Listrik Memanas, Mobnas Vietnam Pecat Bos dan Karyawan di Amerika
VinFast 9 merupakan salah satu mobil listrik Vietnam yang nantinya akan diproduksi di pabrik baru di North Carolina,Amerika Serikat. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - VinFast , mobil nasional buatan Vietnam harus melakukan restrukturisasi dengan memberhentikan karyawan dan eksekutif mereka dalam menghadapi perang harga mobil listrik yang terjadi di Amerika. Tidak main-main sebanyak 80 pekerja VinFast yang ada di VinFast Amerika terpaksa dirumahkan.

Bahkan salah satu petinggi VinFast yakni Rodney Haynes harus ikut angkat kaki. Terakhir jabatan yang dipegang Rodney Haynes adalah Chief Financial Officer (CFO) VinFast Amerika.

Bloomberg menyebutkan pemecatan hubungan kerja tidak hanya terjadi di Amerika saja tapi juga di Kanada. Hanya saja tidak diketahui berapa orang yang sudah tidak bekerja lagi di VinFast yang ada di Kanada.

Bulan lalu, VinFast memang sudah mengumumkan akan mengkonsolidasikan operasinya di Amerika Serikat dan Kanada jadi satu perusahaan. Rencananya aktivitas di kedua wilayah itu akan dipusatkan dalam satu kantor di Los Angeles, California, VinFast mengklaim restrukturisasi akan membantu melayani pelanggan di pasar ini.



Perang Harga Mobil Listrik Memanas, Mobnas Vietnam Pecat Bos dan Karyawan di Amerika


CEO VinFast Amerika Van Anh Nguyen disebut Carbuzz akan tetap sebagai CEO operasi gabungan. Dia juga menjabat CEO VinFast US Manufacturing atau pabrik mobil VinFast.

"Cara ini akan berdampak pada perampingan operasi kami di Amerika Utara dan ada departemen tertentu yang terpengaruh oleh hal ini," tulis keterangan resmi VinFast Amerika.

Diketahui VinFast saat ini juga sedang menunggu persetujuan untuk memulai pembangunan fasilitas produksi senilai USD4 miliar atau mencapai Rp60,7 triliun di North Carolina.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)