Jadi Harta Karun, Motor Tua Ini Terjual Rp14 Miliar Lebih

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:31 WIB
loading...
Jadi Harta Karun, Motor Tua Ini Terjual Rp14 Miliar Lebih
Motor Harley-Davidson dari tahun 1908 terjual seharga USD935.000 (Rp14,2 miliar) di Los Angeles. FOTO/ RA
A A A
LAS VEGAS - Motor Harley-Davidson dari tahun 1908 terjual seharga USD935.000 (Rp14,2 miliar) di Las Vegas, menjadikannya sepeda motor termahal yang pernah dijual di lelang.


Lelang Mecum di Las Vegas mengatakan sepeda itu dikenal sebagai Tank Strap karena strip baja berlapis nikel yang menahan tangki bahan bakar dan minyak dari rangka.

Situs web Vintagent, yang melacak lelang sepeda motor antik, mengatakan bahwa penjualan tersebut merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah sepeda motor di lelang.

“Kami memasarkan motor ini dengan baik dan Harley-Davidson adalah merek sepeda motor Amerika yang paling terkenal, jadi kami merasa motor ini akan berhasil di lelang.

"Tapi jelas kami terkejut menyingkirkan sepeda motor dengan harga tertinggi yang pernah ada," Manajer Divisi Sepeda Motor Mecum Auctions Greg Arnold mengatakan kepada Milwaukee Journal Sentinel.

Arnold mengatakan, sepeda motor Strap Tank yang masih berfungsi ini sangat jarang ditemukan dan menjadi salah satu penemuan terunik di pelelangan.

“Sepeda motor ini memiliki banyak part original yang membuatnya sangat spesial dan eksklusif,” ujarnya.

Menurut Arnold, sepeda motor itu ditemukan utuh di Wisconsin oleh David Uihlein pada tahun 1941 dan dia menyimpannya dengan baik selama 66 tahun sebelum direstorasi oleh Paul Freehill dari Fort Wayne.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2843 seconds (0.1#10.140)