Memorabilia Otomotif Presiden Jokowi Mejeng di IIMS 2023

Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Memorabilia Otomotif Presiden Jokowi Mejeng di IIMS 2023
Memorabilia otomotif Presiden Jokowi di Jokowi RI1 bisa dinikmati di IIMS 2023. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi bisa dibilang sangat dekat dengan dunia otomotif. Pasalnya pria kelahiran 21 Juni 1961 itu kerap mendukung industri otomotif Indonesia dengan aksi nyata.

Bahkan dia juga sangat mendukung perkembangan modifikasi di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan cara memiliki motor yang kerap berkali-kali dimodifikasi.

Hebatnya lagi motor Kawasaki W175 yang dimodifikasi itu selalu dikendarai Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan. Nah, dinamika motor modifikasi itu yang kemudian bisa dinikmati oleh pengunjung IIMS 2023 melalui Jokowi RI1 Corner yang dibuat oleh Katros Garage.

Di Jokowi RI1 Corner itu pengunjung bisa melihat beberapa helm, jaket, body motor, dan modif terakhir sepeda motor milik Presiden Jokowi. Yang perlu diapresiasi adalah seluruh barang yang ada di tempat itu dibuat oleh tangan-tangan terbaik anak bangsa.



Memorabilia Otomotif Presiden Jokowi Mejeng di IIMS 2023


Misalnya dua helm buatan RSV. Diketahui RSV adalah produsen helm asal Bandung, Jawa Barat yang saat ini tengah berkembang pesat.

Begitu juga dengan jaket Rabbit and Wheels yang juga merupakan produksi Bandung. Sejak berdiri di 2017, Rabbit and Wheels justru semakin dikenal masyarakat luas sejak dikenakan oleh Presiden Jokowi setiap kali beraksi dengan motor kesayangannya.



Memorabilia Otomotif Presiden Jokowi Mejeng di IIMS 2023


Selain helm dan jaket sudah pasti yang tidak ketinggalan adalah motor Kawasaki W175 yang dimodifikasi oleh Katros Garage. Motor tersebut mengalami banyak perubahan gaya menyesuaikan dengan keinginan Presiden Jokowi.

Evolusi gaya modifikasi itu yang kemudian ditampilkan oleh Katros Garage melalui beberapa foto yang ada di Memorabilia Corner Jokowi RI1.

"Tempat ini saya buat sebagai bentuk apresiasi terhadap Presiden Jokowi yang tidak hanya mendukung skena modifikasi Indonesia tapi juga memercayai kami dalam memodifikasi motornya," ucap Andi Akbar pemilik rumah modifikasi Katros Garage.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)