100% Terbukti Nggak Bikin Hamil, Pil KB Pria Siap Dirillis

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Dengan menggunakan sekelompok tikus, para peneliti melakukan serangkaian percobaan dan menemukan bahwa obat tersebut menghilangkan kesuburan tikus hanya dalam waktu 30 menit. Itu tidak mengganggu perilaku kawin mereka dengan cara lain.

Dr Melanie Balbach, seorang postdoctoral associate, mengatakan inhibitor kami bekerja dalam waktu 30 menit hingga satu jam.

“Setiap kontrasepsi pria hormonal atau non-hormon eksperimental lainnya membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menurunkan jumlah sperma atau membuat mereka tidak dapat membuahi sel telur,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (19/2/2023).

Dia menjelaskan bahwa karena penghambat sAC hilang dalam beberapa jam dan pria hanya akan meminumnya ketika dan sesering yang diperlukan. Mereka memungkinkan pria membuat keputusan sehari-hari tentang kesuburan mereka.

Diperlukan studi lebih lanjut, tetapi jika pengembangan obat dan uji klinis berhasil, Dr Levin berharap suatu hari bisa masuk ke apotek dan mendengar seorang pria meminta ‘pil pria’.

Temuan ini dipublikasikan di Nature Communications dan pil KB ini kontrasepsi disebut-sebut sebagai ‘game-changer’ oleh rekan penulis studi Dr Jochen Buck dan Dr Lonny Levin, profesor farmakologi di Weill Cornell Medicine.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)