Siapkan Kendaraan Otonom Level 3 & 4, TKDN Kolaborasi dengan MABI dan MooVita Singapura

Kamis, 23 Februari 2023 - 21:31 WIB
loading...
A A A
“Sebagai produsen kendaraan listrik di Indonesia, MABI terus melakukan pengembangan kendaraan listrik dengan memanfaatkan teknologi autonomous melalui kerjasama dengan PT TKDN Tbk. dan MooVita untuk Indonesia yang lebih ramah lingkungan," tambah Kelik Irwanto, CEO MABI.

Tugas PT TKDN sendiri adalah menyediakan infrastruktur dan ekosistem yang mampu mendukung operasional kendaraan otonom. Mereka akan memberikan sistem yang telah mereka buat sebelumnya MaaS (Mobility as a Service) untuk kendaraan otonom itu nanti.

MaaS memungkinkan pengguna dapat memilih, memesan, dan membayar biaya perjalanan tanpa harus berganti platform pembayaran jika berganti moda transportasi, hingga FMS (Fleet Management System). Fleet Management System mampu memberikan solusi terhadap kendala yang umumnya dihadapi armada dengan memanfaatkan teknolog sehingga meningkatkan efisiensi operasional.

“Semua platform dan modul ini akan terintegrasi dalam sebuah sistem yang diperlukan untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang aman dan efektif bagi operasional Kendaraan Otonom Level 3 & 4,” tutup David Santoso.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)