Cara Merawat Footstep Motor agar Tidak Macet Saat Dibuka

Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Cara Merawat Footstep Motor agar Tidak Macet Saat Dibuka
Cara merawat footstep motor agar tidak macet saat dibuka ternyata sangat mudah dilakukan. Foto/Deprettomoto.
A A A
JAKARTA - Cara merawat footstep motor agar tidak macet saat dibuka ternyata sangat praktis dan mudah dilakukan. Jadi Anda tidak akan perlu khawatir lagi dengan pengalaman kurang menyenangkan membetulkan footstep yang susah dibuka ketika benar-benar diperlukan.

Umumnya footstep motor mengalami dua masalah. Pertama posisi footstep yang sudah tidak ideal lagi saat dibuka atau sudah mengalami keausan. Alhasil footstep sangat tidak nyaman dipijak oleh pembonceng motor.

Hal itu terjadi karena foostep terus-terusan mengalami tekanan yang cukup besar. Apalagi material footstep adalah aluminium. Jadi potensi mengalami keausan sangat besar. Apalagi jika pemilik motor memang sering membonceng penumpang di belakang.

Untuk mencegah keausan cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan rutin melakukan pengamatan kondisi footstep. Apabila ada potensi keausan maka sebaiknya segera melakukan pemasangan ulang footstep agar jadi lebih kuat.



Cara Merawat Footstep Motor agar Tidak Macet Saat Dibuka


Pemasangan ulang bisa dilakukan dengan menambah ring di bagian konektor footstep motor. Jadi footstep motor bisa jadi lebih kuat terpasang.

Masalah lain di footstep motor adalah footstep yang tiba-tiba tidak bisa dibuka. Kondisi ini bertolak belakang dengan footstep yang mengalami keausan.

Footstep motor tiba-tiba tidak bisa dibuka umumnya terjadi karena footstep motor jarang digunakan. Sayangnya pemilik motor tidak telaten menjaga kebersihan dari footstep motor.

Terlebih lagi saat ini hujan sering terjadi. Air hujan yang mengguyur deras akan membuat footstep motor lebih kotor. Perubahan cuaca yang drastis, dari hujan ke panas, akan membuat footstep motor lebih mudah mengalami karat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)