Aplikasi Porsche Gunakan Kecerdasan Buatan agar Pemiliknya Makin Doyan Ngebut

Jum'at, 24 Februari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Aplikasi Porsche Gunakan Kecerdasan Buatan agar Pemiliknya Makin Doyan Ngebut
Aplikasi Roads buatan Porsche pertama kali dirilis pada 2019. Foto-foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Apa jadinya jika punya mobil sport seperti Porsche tapi tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal? Apa enaknya punya mobil sekencang Porsche jika ternyata saat dikendarai malah terjebak kemacetan.

Hal itulah yang membuat Porsche kemudian menambahkan teknologi baru kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di aplikasi buatan mereka, Roads. Aplikasi Roads diketahui dirilis Porsche pada 2019.

Saat itu Porsche menginginkan agar aplikasi itu jadi jembatan informasi buat para pemilik mobil Porsche. Mulai dari jadwal perawatan, informasi berita, hingga tempat kumpulnya komunitas pemilik Porsche. Saat ini menurut Porsche pengguna Roads telah mencapai 180.000 orang.

Baru-baru ini Porsche menambahkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di aplikasi itu. Chief Marketing Officer (CMO) Porsche Robert Ader mengatakan kecerdasan buatan itu akan membuat pemilik Porsche tahu jalan mana yang sangat ideal untuk mengeksplorasi kekuatan mobil kesayangan mereka.



Aplikasi Porsche Gunakan Kecerdasan Buatan agar Pemiliknya Makin Doyan Ngebut


"Kecerdasan buatan yang digunakan akan menentukan rute yang cocok untuk pengguna berdasarkan parameter termasuk kurva jalan, topografi, fitur lanskap, atau tempat menarik tertentu," kata Robert Ader.

Dia mengatakan saat ini memang banyak pemilik mobil menggunakan peta jalan untuk menghindar dari kemacetan. Beda dengan orang-orang yang menggunakan Roads.



Aplikasi itu justru digunakan untuk mendapatkan informasi jalan yang sangat ideal buat pemilik Porsche. Kecerdasan buatan justru memberikan informasi jalan yang tidak hanya ideal untuk memaksimalkan kekuatan Porsche tapi juga cocok dengan selera penggunanya.

"Tujuan dari algoritma aplikasi Jalan bukan untuk merencanakan rute tercepat antara dua titik, melainkan untuk menawarkan yang paling cocok untuk pengemudi individu," jelas Robert Ader.

Menariknya, Porsche justru membuka kesempatan bagi semua orang untuk mencoba aplikasi tersebut. Jadi Anda yang penasaran tidak perlu takut mencoba walau tidak punya mobil Porsche.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)