Jeep Wrangler Rubicon Baru Hadir di IIMS, Ini Bedanya dengan Milik Mario Dandy

Minggu, 26 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Jeep Wrangler Rubicon Baru Hadir di IIMS, Ini Bedanya dengan Milik Mario Dandy
Jeep Wrangler Rubicon 2022 dihadirkan di ajang IIMS 2023. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mobil Jeep Wrangler Rubicon tiba-tiba naik daun karena kasus penganiayaan David Latuhamina yang dilakukan terduga Mario Dandy Satrio belakangan ini. Saat melakukan penganiayaan tersebut Mario Dandy Satriyo mengendarai Jeep Wrangler Rubicon kala bertemu dengna korban.

Alhasil nama Jeep Wrangler Rubicon langsung terbawa-bawa. Serba-serbi Jeep Wrangler Rubicon pun langsung dibahas habis.

Sejatinya Jeep Wrangler Rubicon yang dimiliki Mario Dandy Satriyo diproduksi 2012. Mobil SUV dengan kode platform JK itu sama sekali tidak baru.

Nah yang paling terbaru justru tengah nongkrong di ajang Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta sepekan ini. PT DAS Indonesia Motor, distributor resmi Jeep di Indonesia membawa dua unit Jeep Wrangler Rubicon terbaru yang dirilis pada 2022.

Lalu apa saja sih bedanya Jeep Wrangler Rubicon 2022 yang dibawa PT DAS Indonesia Motor dengan Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy Satrio.

Pertama sasisnya yang sangat jauh berbeda. Jika Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy Satrio menggunakan platform JK, maka platform yang ada di Jeep Wrangler Rubicon 2022 baru berkode JL.



Jeep Wrangler Rubicon Baru Hadir di IIMS, Ini Bedanya dengan Milik Mario Dandy


Meski sekilas terlihat mirip dengan Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy Satrio, namun sebenarnya eksterior Jeep Wrangler Rubicon baru ini sudah didesain ulang secara total. Pembeda paling jelas, cukup lihat saja gril depannya.

Bila Wrangler JK memiliki tujuh bilah besar yang ujung kiri kanannya masih terdapat jarak dari lampu utama, kini ujung kiri dan kanan tujuh bilah tersebut langsung menempel headlight di Wrangler JL. Karakter ini mengingatkan desain lawas dari Jeep CJ di masa lampau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)