Unik, Chris John Buka Sasana Tinju di Bengkel Otomotif

Minggu, 26 Februari 2023 - 08:37 WIB
loading...
Unik, Chris John Buka Sasana Tinju di Bengkel Otomotif
Pengusaha otomotif Ferry Jensen bekerja sama dengan legenda tinju Indonesia Chris John dalam membuka Bengkel Tinju. Foto-foto/DOK. Bengkel Tinju
A A A
JAKARTA - Ada yang beda dengan bengkel mobil Rotary Bintaro. Bengkel mobil yang ada di Jalan RC Veteran, Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan itu kini berganti nama jadi Rotary Auto.

Menariknya lagi bengkel mobil itu justru punya sasana tinju yang dinamakan Bengkel Tinju. Jadi pemilik mobil yang tengah melakukan perawatan mobil di Rotary Auto bisa melihat orang bertanding tinju. Kalau mau mereka bahkan bisa sekalian latihan tinju.

Apalagi ternyata Bengkel Tinju yang ada di Rotary Auto itu justru diasuh oleh legenda tinju Indonesia, Chris John. Ferry Jensen, pemilik Rotary Auto mengatakan penggemar otomotif di Indonesia rata-rata adalah kalangan pria dan tinju merupakan salah satu olah raga yang juga digemari kaum adam.

Dari situ, Ferry Jensen ingin memberikan sebuah tontonan yang lain dari pada yang lain yaitu Tinju di Bengkel. Ferry Jensen juga menjelaskan kenapa dirinya mengandeng Chris John sebagai partner dalam membangun Bengkel Tinju.



Unik, Chris John Buka Sasana Tinju di Bengkel Otomotif


Menurutnya hal ini tak lepas dari prestasi serta nama besar dari juara dunia tinju kelas WBA dengan gelar "The Dragon" itu. Prestasi yang telah terukir dengan kemenangan 48 kali dari total pertandingan sebanyak 52 kalo dan berhasil dicatatkan menang KO sebanyak 22 kali merupakan sebuah prestasi gemilang yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Selain itu dia mengaku sudah kenal lama dengan Chris John. Menurutnya Chris John pernah berkeluh kesah karena kondisi tinju Indonesia yang kurang berkembang.

"Karena tidak ada yang bikin pertandingan. Dari situ saya berpikir kenapa tidak bikin pertandingan tinju di bengkel," jelas Ferry Jensen.



Sementara Chris John yang jadi penyelenggara atau promotor mengatakan pertandingan di Bengkel Tinju akan berjalan sesuai dengan standar internasional.

Mulai dari faktor safety dari petinju, match-making yang ideal hingga peraturan-peraturan dengan standar internasional, meskipun arena tinjunya berada di dalam sebuah Bengkel.

Dia mengaku senang ada pihak individu yang sangat bersemangat memajukan dunia tinju Indonesia. "Setiap pertandingan nantinya akan ditayangkan melalui rekaman di MNC Sport," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)