Comot Sasis Yamaha Tricity 300, Inilah Motor Listrik Roda 3 Polisi Inggris

Minggu, 26 Februari 2023 - 16:59 WIB
loading...
Comot Sasis Yamaha Tricity 300, Inilah Motor Listrik Roda 3 Polisi Inggris
Motor Listrik Roda 3 Polisi Inggris. FOTO/ RA
A A A
LONDON - Polisi Inggris akan segera berpatroli menggunakan sepeda motor listrik roda tiga dalam inisiatif yang didukung penuh oleh Departemen Transportasi dan Inovasi Inggris.



Seperti dilansir dari Mirror, sepeda motor ini diproduksi bekerja sama dengan Mahle Powertrain dan White Motorcycle Concepts (WMC).

Motor ini awalnya Yamaha Tricity 300 dan menggunakan mesin pembakaran internal biasa. Mesin tersebut kemudian diganti dengan motor listrik yang diproduksi oleh Mahle.

Pabrikan motor listrik menggunakan teknologi simulasi canggih untuk memastikan bahwa motor yang digunakan kompatibel dengan sasis Tricity 300 asli.

Mereka juga sedang mengembangkan motor traksi dan sistem pengisian daya untuk kendaraan mobilitas baru ini.

Jarak operasi sepeda motor baru ini diperkirakan sekitar 100 kilometer. Bisakah dia memakai jas untuk tugas patroli dan mengeluarkan panggilan parkir.

Kalau untuk tugas mengawal atau mengejar pelanggar lalu lintas, rasanya baterai habis di tengah jalan.

WMC dan Mahle sebelumnya bekerja sama dengan kepolisian Northamptonshire dalam memproduksi sepeda motor hybrid roda tiga.

Sepeda motor yang dikembangkan juga memiliki kemiripan dengan sepeda motor listrik WMC yang berhasil memecahkan rekor kecepatan darat.

Kedua sepeda motor tersebut menggunakan teknologi yang disebut venturi duct yang merupakan ventilasi udara yang memanjang dari depan ke belakang sepeda motor untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan performa.

Meski sepeda motor baru ini terlihat tidak terlalu beringas, namun diharapkan mampu memberikan alternatif dan lebih praktis dalam memberikan pelayanan di masyarakat. Ini juga merupakan studi untuk teknologi yang lebih ramah lingkungan terutama dalam operasi mobilitas departemen.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)