Tinggal Menghitung Hari, Inilah Jajaran Mobil yang Akan Tampil di JAW 2023

Rabu, 01 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Tinggal Menghitung Hari, Inilah Jajaran Mobil yang Akan Tampil di JAW 2023
Pameran Jakarta Auto Week ( JAW) 2023 event yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) . FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Pameran Jakarta Auto Week ( JAW) 2023 event yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini akan dihelat pekan depan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 10-21 Maret 2023.



Sejumlah produsen mobil akan ikut meramaikan JAW 2023, antara lain Toyota, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Wuling dan Chery.

Pameran ini digelar dipadukan event lifestyle dengan menghadirkan sejumlah musisi ternama. Mereka akan hadir menghibur pengunjung dalam Jakarta Concert Week 2023.

“Kami harap semua inovasi dalam identitas baru Gaikindo JAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan sepanjang pameran hingga dapat melebihi capaian pameran perdana JAW pada tahun lalu,” ujar Rizwan Alamsjah, ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara pameran JAW 2023 di Jakata Kamis (1/3/2023).

Rizwan menuturkan otomotif dan lifestyle merupakan industri dengan segmen market yang memiliki potensi besar. "JAW 2023 akan menjadi momentum menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan mendorong aktivitas penjualan sepanjang pameran berlangsung," katanya.

Sementara itu, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, JAW sejak awal ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat.

“GAIKINDO ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu. Karena itu GJAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya di tahun ini,” ujarnya.

Nangoi juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)