Segini Konsumsi BBM Rubicon, Mobil Gagah yang Dipakai Mario Dandy

Kamis, 02 Maret 2023 - 16:12 WIB
loading...
Segini Konsumsi BBM Rubicon, Mobil Gagah yang Dipakai Mario Dandy
Rubicon merupakan mobil mewah pabrikan asal Amerika Jeep. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rubicon merupakan mobil mewah pabrikan asal Amerika Jeep . Mobil yang digunakan tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy itu memiliki konsumsi BBM yang cukup memboroskan.

Tak hanya mewah, Rubicon juga dikenal sebagai mobil yang memiliki kemampuan off-road sangat baik. Sebab mobil ini dibekali dengan sistem penggerak 4WD atau 4X4 yang memudahkan mobil untuk dapat bergerak di medan yang sulit.

Sebagai mobil yang gagah dan mewah, tak heran jika Rubicon memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cepat menguras tangki.

Baca juga : Perbandingan Harga Jeep Wrangler Rubicon di Indonesia, Singapura, Thailand dan Amerika

Mobil yang dikendarai oleh Mario Dandy Satrio adalah tipe Jeep Wrangler Rubicon 3.6 V6 AT yang mampu memuntahkan tenaga hingga 285 hp dan dapat menghasilkan torsi sebesar 353 Nm.

Kapasitas tangki dari Jeep Wrangler Rubicon ini pun cukup besar yakni, dapat menampung hingga 70 liter bahan bakar. Sehingga mobil ini sangat cocok untuk penggunaan dalam perjalanan yang cukup jauh.

Jeep Wrangler Rubicon mampu berlari hingga kecepatan 180 kpj dan bisa berakselerasi dari 0 hingga 0 kpj selama 8.8 detik saja.

Selain itu konsumsi BBM Jeep Wrangler Rubicon dengan bobot 2268 Kg berada di angka 9,5 liter/Km ketika berkendara untuk melewati rute dalam kota.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Jeep Rubicon, Mobil Koleksi Mario Dandy Tersangka Penganiayaan

Sedangkan jika digunakan di rute tol, Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy Satrio ini bisa menghabiskan 10,6 KM per liter.

Jumlah konsumsi bahan bakar tersebut merupakan hasil dari pengetesan konsumsi bahan bakar yang didapat pada tahun 2018 menggunakan metode dari pemerintah Kanada.

Kemudian pabrikan asal Amerika Serikat ini juga menyebutkan bahwa angka konsumsi bahan bakar tersebut bisa berbeda di tiap konsumen tergantung dari jenis pemakaiannya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)