China Sukses Jiplak Toyota Land Cruiser dalam Ukuran Mini

Minggu, 05 Maret 2023 - 09:14 WIB
loading...
China Sukses Jiplak Toyota Land Cruiser dalam Ukuran Mini
Kuluze menjiplak bagian depan dan belakang Toyota Land Cruiser 300 baru. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil asal China , Kuluze, bikin kaget karena menjiplak desain Toyota Land Cruiser 300 terbaru. Bedanya mobil buatan Kuluze hadir dalam bentuk mini.

Berbeda dengan Toyota Land Cruiser 300 yang hadir dalam konfigurasi tiga baris kursi penumpang, mobil buatan Kuluze justru tampil dengan dua baris kursi penumpang.

Jadi daya angkut mobil yang mirip Toyota Land Cruiser 300 itu hanya mencapai lima orang. Menariknya Kuluze justru berhasil membuat mobil tersebut terlihat menarik. Pasalnya hingga kini Toyota tidak pernah terpikir untuk membuat Toyota Land Cruiser 300 dengan ukuran kompak.

Bagian yang paling mirip dari mobil Kuluze itu terletak di bagian depan. Grille atau fascia depan mobil sangat identik dengan Toyota Land Cruiser 300.



China Sukses Jiplak Toyota Land Cruiser dalam Ukuran Mini


Di bagian depan Kuluze memasang sepasang lampu depan yang sama dengan lampu LED. Begitu juga dengan gril besar yang didominasi bilah perak yang dipasang secara horizontal mirip dengan Toyota Land Cruiser 300.

Begitu juga dengan bagian belakang yang lampunya terlihat sangat familir dengan lampu belakang Toyota Land Cruiser 300. Untuk membuatnya sedikit berbeda, Kuluze menambahkan elemen diffuser di bagian bawah belakang mobil.



China Sukses Jiplak Toyota Land Cruiser dalam Ukuran Mini


Hanya saja memang ada sedikit bagian yang kurang sreg jika dipandang langsung. Sejatinya Kuluze terlihat memiliki dimensi yang cukup besar. Hanya saja mobil SUV itu justru memiliki ban yang sangat kecil.

Tidak diketahui berapa harga mobil buatan Kuluze itu. Bisa jadi harganya memang akan sangat murah karena dibuat di China.

Di Indonesia sendiri Toyota Land Cruiser hadir dalam dua varian. Toyota Land Cruiser VX-R dijual di harga Rp2,453 miliar dan Toyota Land Cruiser GR-S dijual di angka Rp2,512 miliar. Hanya saja untuk mendapatkan mobil ini tidak mudah karena memiliki waktu inden yang sangat lama.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)