Klub Harley HDCI Gandeng Polisi, Ingin Pangkas Citra Buruk Moge

Senin, 06 Maret 2023 - 09:26 WIB
loading...
Klub Harley HDCI Gandeng Polisi, Ingin Pangkas Citra Buruk Moge
Harley Davidson yang digunakan Mario Dandy ternyata tidak bersurat, memberikan dampak negatif pada klub moge. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Citra motor gede (moge) Harley Davidson semakin memburuk dihadapan masyarakat umum. Bukan hanya karena banyaknya kasus oknum pengendara Harley yang ugal-ugalan, tapi juga paska kasus Mario Dandi Satrio, anak Dirjen Pajak Rafael Alun, yang mengendarai Harley di jalan raya yang ramai pengendara lain.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi melihat fenomena moge di Indonesia sangat besar. Karena itu, mencoba menggandeng komunitas resmi moge Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk memberikan pembekalan.

“Kami dari Kepolisian lalu lintas menyambut baik bahwa apa yang akan kita sampaikan dalam kapasitas di jalan, akan memperkuat tingkat kemitraan kita,” kata Irjen Firman.

Menurutnya, kerja sama antara HDCI dengan anggota kepolisian di jalan sudah terjalin cukup lama. Tujuannya, untuk sama-sama menciptakan rasa aman dan keselamatan saat berkendara.

“Kami mengimbau kembali untuk meningkatkan safety di jalan raya. Kemudian kita juga memberikan diskusi untuk bagaimana ke depan mereka yang berada di jalan betul-betul bisa terlindungi dengan baik,” ujarnya.



HDCI sendiri merupakan klub moge terbesar di Indonesia dengan anggotanya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HDCI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap kehadiran Korlantas dalam komunitas moge seperti HDCI dapat memperkuat kemitraan serta menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

”Semua taat aturan kepada kepolisian terutama kepada lalu lintas,”kataSahroni.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)