3 Rekomendasi Mobil Bekas di 2023, Camry Ex Taksi Cuma Rp300 Jutaan

Selasa, 07 Maret 2023 - 20:04 WIB
loading...
3 Rekomendasi Mobil Bekas di 2023, Camry Ex Taksi Cuma Rp300 Jutaan
Sebagian konsumen menganggap mobil bekas lebih menguntungkan dibandingkan membeli mobil baru. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Sebagian konsumen lebih memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru. Sebab, dianggap lebih menguntungkan. Di beberapa merek tertentu, misalnya, harga mobil baru mengalami depresiasi nilai yang cukup besar pada tahun-tahun pertama setelah dibeli.

Selain itu, mobil bekas juga umumnya memiliki opsi model yang beragam dibandingkan membeli mobil baru. Hal yang terpenting dalam membeli mobil bekas adalah mengetahui riwayat kendaraan. Baik dokumen kepemilikan maupun catatan perawatan.

Mobil Eks Taksi


Bahkan jika “berani”, tidak ada salahnya melirik mobil bekas taksi. Seperti yang disebutkan oleh Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird Hery Sugiarto.
“Tidak perlu khawatir, karena setiap kendaraan yang dijual lewat mobil Go dapat dipertanggung jawabkan. Mulai garansi, dokumen resmi dan lengkap, terjamin keasliannya, hingga sudah plat hitam,” ujarnya.

Ia menyebut salah satu mobil yang dijual adalah Toyota Camry lansiran 2018 dengan Tipe G yang dibanderol Rp325 juta. Menariknya, kilometernya sangat rendah, hanya 65.000. “Karena dioperasikan saat pandemi, dimana saat itu mobilitas dibatasi,” katanya.

Tapi, jika Anda tidak tertarik dengan mobil bekas taksi, ada banyak opsi yang bisa dicari di berbagai car listing mobil bekas.
Berikut beberapa rekomendasi mobil bekas yang populer di berbagai rentang harga:

1. Toyota Agya

Di kelas mobil murah ramah lingkungan (LCGC) ada Toyota Agya. Mobil ini hadir dengan membawa mesin 1.200 cc 4 Silinder serta dilengkapi berbagai fitur termasuk fitur keamanan airbag.

Harga Agya bekas cukup murah untuk lansiran tahun tua atau versi paling awal, yakni mulai Rp70 jutaan. Sementara model 2021 harganya Rp170 jutaan.

2. Wuling Almaz

Bagi penggemar SUV, Wuling Almaz menarik dengan mesin turbo 1.500 cc serta opsi transmisi CVT dan manual (khusus varian Smart Enjoy). Terkait harga, Wuling Almaz 2021 dibanderol Rp229 juta.

3. Nissan Evalia

Nissan Evilia direkomendasikan untuk yang mencari mobil keluarga tapi harga miring. Kabinnya lega, sehingga cocok untuk dijadikan alat angkut keluarga. Selain itu Evalia juga sudah mengusung pintu geser yang praktis. Harga pasaran Evalia hanya Rp60 jutaan sampai Rp90 jutaan, tergantungkondisi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)