Ini Perbedaan Mobil LCGC dan Mobil Biasa, Mana Pilihanmu?

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:33 WIB
loading...
Ini Perbedaan Mobil LCGC dan Mobil Biasa, Mana Pilihanmu?
Low Cost Green Car atau LCGC merupakan mobil yang telah diatur dalam PP No.33 dan 41 tahun 2013. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Low Cost Green Car atau LCGC merupakan mobil yang telah diatur dalam PP No.33 dan 41 tahun 2013. Tujuan dibuatnya mobil ini adalah untuk menekan gas emisi karbon yang berlebihan.

Mobil LCGC terdiri dari Mobil listrik, hybrid biodiesel, dan low carbon emission. Sebagian besar jenis mobil ini memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan mobil non LCGC atau mobil biasa.

Baca juga : Ini 5 Kekurangan Mobil LCGC, Kenali sebelum Membeli!

Berikut beberapa perbedaan dari mobil LCGC dibandingkan dengan mobil biasa:

1. Perbedaan Desain

Jika dilihat dari sisi desainnya, mobil dengan jenis LCGC memiliki tampilan yang lebih simpel dan minimalis jika dibandingkan dengan mobil biasa seperti SUV yang memiliki tampilan eksteriornya yang terlihat kokoh.

Meskipun demikian, beberapa mobil LCGC mudah untuk ditambahkan aksesoris. Aksesoris tambahan bisa didapatkan di dealer resmi maupun bengkel yang menyediakan aksesoris.

2. Perbedaan Harga

Perbedaan mobil LCGC dengan mobil biasa bisa dilihat dari segi harganya. Harga dari mobil ini bisa dikatakan terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah yang dibanderol mulai dari Rp100 jutaan. Sementara itu, untuk jenis SUV dan MVP dimulai dari Rp200 jutaan.

Baca juga : Pengumuman, Harga Mobil LCGC Bakal Naik jadi Rp141 Juta

3. Perbedaan Mesin

Dari segi mesin, mobil LCGC memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dan tenaga yang cukup rendah jika dibandingkan dengan mobil biasa.

Memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil membuat mobil LCGC memiliki keunggulan seperti penggunaan bahan bakar yang lebih irit jika dibandingkan dengan mobil biasa seperti jenis SUV.

4. Perbedaan Fitur

Fitur yang digunakan pada mobil LCGC tentu lebih sederhana jika dibandingkan dengan mobil biasa. Hal ini dikarenakan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan mobil jenis SUV maupun MPV.

Meskipun terdapat perbedaan diantara keduanya, mobil LCGC dan mobil biasa pada pada dasarnya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Maka dari itu, sebelum memilikinya bisa disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan Anda.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)