Ini 5 Kekurangan Mobil LCGC, Kenali sebelum Membeli!

Sabtu, 24 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
Ini 5 Kekurangan Mobil LCGC, Kenali sebelum Membeli!
Mobil LCGC atau Low Cost Green Car merupakan sebuah kendaraan yang terkenal memiliki harga lebih murah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mobil LCGC atau Low Cost Green Car merupakan sebuah kendaraan yang terkenal memiliki harga lebih murah. Tujuan utama dari perancangan mobil LCGC ini adalah agar konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit.

Dengan kelebihan tersebut, tak heran jika jenis mobil ini kian populer di masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di tingkat ekonomi menengah ke bawah. Mobil jenis ini telah dibanderol dengan harga berkisar Rp 100 jutaan.

Meskipun produk yang satu ini digadang - gadang menjadi generasi baru dengan teknologi yang super canggih, mobil jenis ini juga memiliki beberapa kelemahan.

Baca juga : 5 Alasan Membeli Mobil LCGC di 2022

Berikut kelemahan yang ada dalam mobil LCGC.

1. Memiliki tenaga yang kecil

Karena tergolong ke dalam mobil dengan beremisi rendah, pada mobil jenis LCGC juga memiliki kekurangan yakni tenaga yang dimiliki mobil ini terbilang kecil.

Pasalnya, kendaraan jenis LCGC ini hanya dibekali dengan mesin yang berkapasitas 1000 hingga 1.200 cc saja, sehingga tidak mengherankan jika tenaga yang dihasilkan masih kalah jauh dengan mobil non LCGC.

2. Memiliki bobot yang terlalu ringan

Mobil jenis ini memiliki bobot atau berat yang terbilang terlalu ringan, kekurangan ini tentu harus disadari oleh para konsumen sebelum membelinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)