Istimewa, Ferrari 488 Pista yang Bikin Kylian Mbappe Terpikat

Jum'at, 10 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Istimewa, Ferrari 488 Pista yang Bikin Kylian Mbappe Terpikat
Ferrari 488 Pista (warna merah) kini jadi mobil terbaru yang ada di garasi milik Kylian Mbappe. Foto/Carhp.com
A A A
JAKARTA - Pesepakbola Prancis Kylian Mbappe membeli Ferrari 488 Pista . Apa saja istimewanya sampai dia terpikat?

Mobil sport buatan Italia itu kini menjadi mobil istimewa terbaru yang dimiliki Kylian Mbappe. Sebelumnya dia juga telah memiliki Mercedes-Benz V-Class, Volkswagen Multivan, Audi A6, Mercedes-Benz GLE Coupe, Range Rover, dan Volkswagen Tiguan.

Harga yang ditebus Kylian Mbappe untuk membawa pulang Ferrari 488 Pista cukup fantastis. Harganya mencapai 500.000 Euro atau setara Rp8,1 miliar.

Lalu apa saja keistimewaan dari Ferrari 488 Pista? Dalam laman resmi Ferrari disebutkan bahwa Ferrari 488 Pista adalah penerus seri spesial Ferrari bermesin V8 seperti Ferrari 360 Challenge Stradale, Ferrari 430 Scuderia, dan Ferrari 458 Speciale.



Nama Ferrari 488 Pista merupakan penghormatan secara langsung terhadap kiprah Ferrari dalam motorsport yang tak tertandingi. Pengembangan mobil ini, berevolusi seiring keterlibatan Ferrari dalam FIA World Endurance Championship.

Ferrari 488 Pista diyakini sebagai mobil dengan misi tanpa kompromi yang menawarkan performa layaknya sebuah mobil balap. Baik saat dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit. Bahkan saat dikendarai oleh seorang pengendara non profesional.

Ferrari 488 Pista diketahui menggendong mesin V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari. Dalam rilis Ferrari, mesin tersebut menghasilkan daya 720 daya kuda yang merupakan tenaga terbesar di kelasnya.



Tidak melulu soal mesin saja, Ferrari Pista 488 juga memanfaatkan performa aerodinamika. Salah satunya adalah mengadopsi desain S-Duct yang digunakan untuk mobil F1 dan desain diffuser tradisional. Selain itu, spoiler belakang juga dibuat lebih tinggi dan lebih panjang. Secara kolektif, intervensi tersebut membuat Ferrari 488 Pista punya downforce lebih baik sebesar 20%.

Ferrari 488 Pista ini pun dibekali suspensi mumpuni guna menunjang performa kencangnya. Pemilihan suspensi kemudian didukung dengan ban baru yang dikembangkan khusus oleh Michelin. Ban disebut semakin tampak garang lantaran membalut pelek karbon baru berukuran 20 inci.

Uniknya dengan semua keistimewaan itu Kylian Mbappe justru tidak pernah ada di balik kemudi Ferrari 488 Pista. Bukan hanya mobil tersebut, Kylian Mbappe justru lebih senang duduk di bangku penumpang mobil-mobil lain yang dia miliki.

Pasalnya hingga kini dia belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan dia juga menolak belajar mengemudi meski telah disediakan oleh klubnya, Paris Saint Germain (PSG).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)