Ini Keuntungan Kenapa Lebih Baik Membeli Beli Mobil Bekas

Jum'at, 10 Maret 2023 - 19:08 WIB
loading...
Ini Keuntungan Kenapa Lebih Baik Membeli Beli Mobil Bekas
Podcast Aksi Nyata, di chanel YouTube Partai Perindo, Jumat, (10/3/2023). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Membeli mobil bekas kini jadi alternatif pilihan keluarga di Indonesia. Pasalnya memiliki mobil kini sudah bukan hanya menjadi bagian dari gaya hidup.



Tak heran, banyak orang rela mengeluarkan banyak uang atau meluangkan banyak waktu untuk mendapatkan mobil impian.

Seiring banyaknya konsumen mobil, penjualan mobil sangat beragam untuk memenuhi banyaknya permintaan. Kehadiran mobil bekas pun menjadi angin segar sebagai variasi pilihan bagi konsumen.

Namun, masih banyak yang ragu antara memilih mobil bekas atau baru karena keuntungan membeli mobil bekas masih belum diketahui oleh semua kalangan.

Salah seorang pebisnis otomatif, Raden Mas Ashadi Bayuaji mengungkapkan, selain memiliki keuntungan biaya yang lebih murah ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan dari meminang mobil bekas.

Menurut Aji, mobil bekas memiliki keistimewaan tersendiri bagi para pecinta otomotif, terlebih bagi para kolektor mobil-mobil bekas. Pasalnya, banyak beberapa teknologi mobil bekas yang tidak bisa ditemukan pada mobil-mobil baru.

“Ya yang jelas pertama karena lebih murah dan akhirnya jadi bikin banyak orang-orang yang tertarik,” ujar Aji, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Jumat, (10/3/2023).

“Kalau secara spesifik sama yang gue jual kan Eropa tua ya, dan mostly BMW yang gue jual. Jadi kalau dibanding pasar sekarang tuh dibanding mobil-mobil baru banyak plus nya juga sih, karena banyak teknologi mobil lama tuh yang nggak ada di mobil sekarang,” paparnya.

Menurut Aji, keistimewaan mobil bekas juga terletak dari tingkat kemewahannya dan performanya yang lebih prima dibandingkan dengan beberapa jenis mobil-mobil baru. Terlebih, ia menilai, banyak mobil-mobil baru yang cenderung dijual lebih murah dan mengenyampingkan performa.

“Karena dulu mereka tuh masih ngebangun untuk luxury, untuk performance, kalau sekarang kan banyak mobil yang diproduksi hanya untuk ngejar ekonomi, ngejar murah, go green. Jadi kalau untuk fun, terus nyaman, mungkin mobil dulu tuh menarik juga,” ungkapnya.

Aji menambahkan, pada dasarnya, bisnis jual beli mobil bekas tidak jauh berbeda dengan bisnis jual beli mobil baru. Namun, memang sedikit lebih tricky karena ia harus menjual mobil yang tetap berkualitas meskipun dalam kondisi bekas.

“Jual beli mobil bekas tuh lebih sama aja kaya beli mobil baru, cuma dia memang lebih rada tricky sih, karena ini kan barang bekas, jadi otomatis ada minusnya dibanding mobil baru. Jadi emang harus lebih teliti aja kita penjual dan pembeli pun harus lebih teliti,” pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)