Lawan Kecerdasan Tesla, GM Siap Pasang Otak ChatGPT di Kendaraannya

Minggu, 12 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Lawan Kecerdasan Tesla, GM Siap Pasang Otak ChatGPT di Kendaraannya
Genaral Motors berencana pasang otak ChatGPT untuk melawan kecerdasan mobil Tesla. FOTO/ DOK GM
A A A
TEXAS - Popularitas teknologi ChatGPT akan dimanfaatkan General Motors (GM) untuk melawan kecerdasan mobil Tesla. GM berniat berkolaborasi Microsoft Corp untuk penggunaan teknologi tersebut.



“ChatGPT akan beradaada dalam segala hal,” kata Wakil Presiden GM Scott Miller dalam sebuah wawancara minggu lalu, sebagaimana dilansir dari Reuters, Minggu (12/3/23).

Miller mengatakan Chatbot dapat digunakan untuk mengakses informasi tentang cara menggunakan fitur kendaraan yang biasanya ditemukan di manual pemilik, fungsi program seperti kode pintu garasi atau mengintegrasikan jadwal dari kalender.

“Pergeseran ini bukan hanya tentang satu kemampuan tunggal seperti evolusi perintah suara, tetapi sebaliknya berarti pelanggan dapat mengharapkan kendaraan masa depan mereka jauh lebih mampu dan segar secara keseluruhan dalam hal teknologi baru,” kata juru bicara GM pada hari Jumat (10/3/23).

Berita itu pertama kali dilaporkan oleh situs web Semafor, yang mengatakan bahwa pembuat mobil Amerika itu sedang mengerjakan asisten pribadi virtual yang menggunakan model AI di belakang ChatGPT.

Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan investasi multi-miliar dolar di OpenAI pemilik ChatGPT dan mengatakan akan menambahkan teknologi chatbot ke semua produknya.

Microsoft, seperti perusahaan teknologi besar lainnya, telah meningkatkan upayanya untuk menanamkan lebih banyak teknologi dalam kendaraan.

GM pada tahun 2021 bermitra dengan Microsoft untuk mempercepat komersialisasi kendaraan tanpa pengemudi.

Tesla telah sukses memimpin dunia otomotif kendaraan otomatis yang futuristik. Di sepanjang perjalanannya, Tesla memang fokus mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk produk otomotifnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)