5 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid yang Bikin Pemiliknya Jumawa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:04 WIB
loading...
5 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid yang Bikin Pemiliknya Jumawa
Suzuki Grand Vitara tampil dengan desain yang lebih moderen dan berkelas. Foto/DOK. Suzuki
A A A
JAKARTA - Suzuki Grand Vitara Hybrid yang telah diluncurkan baru-baru ini memiliki lima kelebihan yang bisa bikin pemiliknya jumawa. Apa saja?

Diketahui Suzuki Grand Vitara terbaru tersebut pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) Februari 2023 lalu. Setelahnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis resmi harga SUV baru itu di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) pada Maret 2023 ini.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara terbaru itu langsung jadi fenomena. Maklum nama Suzuki Vitara sudah sangat harum di Indonesia.

Jadi tidak heran jika banyak orang yang menunggu-nunggu tawaran menarik dari mobil SUV tersebut. Lalu sebenarnya apa saja sih hal yang bisa dicermati dari Suzuki Grand Vitara.

Nah, daripada penasaran yuk cermati lima kelebihan Suzuki Grand Vitara hybrid yang bisa bikin pemiliknya jumawa di bawah ini:



1. Desain Eksterior Gagah

Bagus atau tidaknya desain eksterior suatu kendaraan memang sangat tergantung dari selera orang yang melihatnya.
Berdasarkan pengamatan, tampilan luar mobil ini punya desain yang gagah dengan lekukan-lekukan tegas di setiap sisinya.

Kesan tangguh sebagai SUV ditunjang beberapa hal, mislanya roof rail di atap hingga cladding hitam cukup tebal di bodi samping. Bagian kaki-kakinya dilengkapi roda berukuran 215/60R17 dengan pelek dual tone untuk varian tertinggi GX AT sedangkan varian GL AT menggunakan pelek single tone berwarna silver.

Adapun ground clearance mobil ini adalah setinggi 210 mm. Jarak terendah kendaraan dengan permukaan tanah itu pun dapat dilihat sebagai salah satu keunggulan dari Suzuki Grand Vitara.

2. Visibilitas yang Baik dari Bangku Pengemudi


Posisi duduk di bangku pengemudi mobil ini sebenarnya tergolong rendah untuk ukuran SUV, tapi visibilitas ke depannya bagus.

Untuk diingat, mobil ini memiliki kap mesin yang ujungnya depannya cukup tegak. Oleh karena itu pengendara akan lebih mudah memperkirakan jarak antara mobilnya dengan objek atau kendaraan lain di depan.

Posisi berkendara memang sangat tergantung dengan pengaturan joknya. Untuk hal itu, pengaturan jok Suzuki Grand Vitara masih menggunakan model manual.

Jok pengemudi bisa diatur maju mundur, naik turun, dan sudut rebah sandarannya. Sedangkan jok penumpang depan hanya bisa diatur maju mundur dan sudut rebahnya.

3. Kabin Depan Terasa Lega


Ketika duduk di bangku depan mobil ini maka akan terasa kabin yang tergolong lega. Hal ini tak lepas dari adanya sunroof yang berada di atasnya.

Di posisi ini konsumen orang dewasa masih bisa mendapatkan ruang kepala yang memadai. Hal ini sebenarnya dikembalikan lagi pada pengaturan tinggi rendahnya jok yang dipilih. Selain itu, desain dasbor mobil ini juga terasa pas.

Dengan kata lain tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

4. Punya Banyak Fitur


Poin ini juga bisa menjadi alasan bagi seseorang untuk memilih Suzuki Grand Vitara. Mobil ini memiliki banyak fitur menarik dengan harga yang diharapkan tidak terlalu tinggi.

Sampai ulasan ini dibuat, Suzuki memang belum menyampaikan harga jual Suzuki Grand Vitara di Indonesia. Namun, sudah bukan rahasia lagi pabrikan berlogo huruf “S” kerap menawarkan produk yang memiliki aspek value for money baik.

Pada varian tertinggi model ini konsumen akan mendapatkan fitur-fitur, seperti sunroof, wireless charger, head up display, hingga cruise control.

Bagaimana dengan varian yang ada di bawahnya? Boleh dibilang varian basic mobil ini juga punya banyak fitur terutama yang menyangkut aspek keselamatan.

5. Menggunakan Head Unit OEM


Hal lain yang patut diapresiasi dari mobil ini ialah penggunaan head unit Original Equipment Manufacturer (OEM) alias bukan aftermarket.

Suzuki Grand Vitara varian tertinggi menggunakan head unit berukuran 9 inci yang sudah dilengkapi Android Auto dan Apple Carplay wireless. Dengan begitu pengguna bisa menampilkan aplikasi di smartphone-nya pada layar head unit tanpa repot menghubungkan kabel.

Selain berfungsi sebagai pusat hiburan, head unit pada mobil ini juga menjadi tempat untuk menampilkan detail beberapa hal, seperti konsumsi bahan bakar, sistem mild hybrid mobil ini, dan fitur-fitur keamanan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)