Usung Tema Verified, Berikut 45 Kendaraan Terbaik

Senin, 27 Maret 2023 - 15:21 WIB
loading...
Usung Tema Verified, Berikut 45 Kendaraan Terbaik
Penghargaan Rookie of The Year untuk mobil dan Rookie of The Year dan Car of The Year 2023 dan Bike of The Year 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah acara flagship tahunan sebagai apresiasi kepada para Agen Pemegang Merek ( APM ) baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) di Indonesia versi salah satu media nasional.



Award tahun ini mengusung tema Verified, merupakan bentuk validasi sebuah acara penghargaan otomotif yang paling bergengsi, terbesar dan tepercaya di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada industri otomotif Indonesia yang telah mempercayakan OTOMOTIF Award sebagai automotive awarding tepercaya selama 16 tahun. terbaik yang telah kami pilih selama ini dipilih terbukti dapat menjadi panduan konsumen dalam menentukan pilihan kendaraan yang tepat serta bermanfaat bagi perkembangan industrinasional,” jelas Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF.

Dalam menentukan mobil maupun motor terbaik oleh tim Tester, harus melalui proses yang cukup panjang. Karena dilakukan tahap pengetesan untuk mengambil data-data dari masing-masing kendaraan lalu dikomparasi sesuai dengan kategorinya.

Periode penjurian dilakukan selama 1 tahun, mulai awal Maret 2022 sampai dengan akhir Februari 2023. Dan dilakukan terhadap mobil dan motor terbaru yang dikeluarkan resmi oleh APM ataupun distributor resmi di Indonesia.

Selain itu, nominasi juga diikuti oleh mobil dan motor keluaran di bawah tahun 2023 yang masih dipasarkan (jual) oleh APM selama periode penjurian berlangsung.

Penilaian ditentukan oleh 7 faktor, yakni : Desain, Fitur dan Teknologi, Performa, Konsumsi Bahan Bakar atau Konsumsi Listrik (Electric Vehicle), Handling dan Kenyamanan (Mobil) atau Riding Position (Motor), Harga serta faktor Kebaruan dari sebuah kendaraan.

“Tahun ini, kami berikan penghargaan sebanyak 23 kategori untuk mobil dan 22 kategori untuk motor,” ujar Panji Maulana.

Lebih lanjut, Panji menerangkan dari total 45 penghargaan tersebut juga terdapat di
dalamnya adalah penghargaan Rookie of The Year untuk mobil dan Rookie of The Year untuk
motor. Lalu penghargaan tertinggi; Car of The Year 2023 dan Bike of The Year 2023.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)