Toyota Resmi Hadirkan Skutik Roda 3 untuk Kaum Lansia

Senin, 27 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
Toyota Resmi Hadirkan Skutik Roda 3 untuk Kaum Lansia
Toyota C+Walk skuter listrik khusus untuk lansia,. FOTO/ TMC
A A A
TOKYO - Selain angka kelahiran bayi baru yang menurun setiap tahunnya, Jepang juga menghadapi peningkatan populasi lansia.



Dalam sebuah penelitian, Toyota memproyeksikan bahwa lansia Jepang yang berusia di atas 75 tahun akan mulai mengalami masalah setelah berjalan sejauh 100 meter.

Toyota Resmi Hadirkan Skutik Roda 3 untuk Kaum Lansia


Seperti dilansir dari Carscoops, Senin (27/3/2023), dengan skuter mobilitas C+Walk S, Toyota ingin memudahkan populasi lanjut usia untuk bergerak tanpa bantuan pihak ketiga.

Skuter roda tiga ini memiliki desain yang sangat eye-catching, ditambah dengan unit baterai ringan yang mudah dilepas dan diisi ulang, serta adanya ruang penyimpanan yang cukup di bawah jok.

Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan warna seperti hitam, abu-abu hangat, abu-abu metalik, atau tembaga mika metalik.

Untuk memudahkan lansia bergerak, C+Walk S ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pendeteksi objek yang dapat memperlambat skuter hingga 2 km/jam, serta sistem stabilitas yang dapat mencegah pengguna terguling. , terutama di tikungan atau jalan terjal.

Toyota Resmi Hadirkan Skutik Roda 3 untuk Kaum Lansia


Kecepatan tertinggi sekitar 6 km/jam, sama dengan kecepatan berjalan manusia normal, sedangkan radius belokan sekecil 0,95 meter.

Paket baterai lithium-ion 2,5 kg memungkinkan jangkauan hingga 12 km untuk pengisian penuh, dan dapat diisi hanya dalam dua setengah jam.

Harga C+Walk S di Jepang mulai dari 498.000 yen, atau hingga 505.000 yen untuk model yang dilengkapi fitur keselamatan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)