Mobil Listrik Renault Rp1,3 Miliar Masuk Indonesia, Sudah Dipesan Puluhan Orang

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:06 WIB
loading...
Mobil Listrik Renault Rp1,3 Miliar Masuk Indonesia, Sudah Dipesan Puluhan Orang
Mobil listrik Renault Megane E-Tech meramaikan pasar mobil listrik miliaran rupiah yang ada di Indonesia. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mobil listrik miliaran rupiah masuk lagi ke Indonesia. Kali ini Renault Megane E-Tech yang justru sudah dipesan puluhan orang.

Mobil listrik berbendera Prancis itu nantinya akan bertarung dengan mobil listrik yang harganya nyaris sama yakni KIA EV6 (Rp1,29 miliar), Toyota bZ4X (Rp1,1 miliar), dan Citroen C5 Aircross (Rp1,1 miliar). Renauly Megane E-Tech diketahui dibawa langsung oleh dealer Renault di Indonesia, Prestige Renault Indonesia.

"Untuk mobil listrik ini kami membuka kuota pemesanan sebanyak-banyaknya. Saat ini yang sudah memesan belum sampai ratusan tapi baru puluhan," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia (PRI), Senin (27/3/2023) kemarin.

Dia mengatakan Renault Megane E-Tech bisa dipesan melalui Tokopedia. Jadi peminat mobil listrik itu bisa dapat dengan cepat memesan dan mendapatkan mobil listrik incaran mereka.



Mobil Listrik Renault Rp1,3 Miliar Masuk Indonesia, Sudah Dipesan Puluhan Orang


"Dalam waktu 45 hari mobil listrik ini sudah bisa ke tangan konsumen lengkap dengan surat-suratnya," jelasnya.

Lebih lanjut diketahui Renault Megane E-Tech hadir dengan gaya crossover khas mobil Eropa. Garis-garisnya dibuat tajam untuk menambah kesan sporty dan aerodinamis. Sementara bagian wajahnya dibuat kalem namun tetap moderen.

Pabrikan membekali kendaraan tersebut dengan lampu sipit yang terintegrasi dengan lekukan-lekukan di bawahnya. Kemudian grill-nya dirancang sangat minimalis dengan emblem Renault yang bisa menyala.



Di bagian dalam, Renault Magane juga menampilkan nuansa yang kalem dan sederhana. Di bagian dasbornya terpasang layar hiburan berukuran 12,3 inch yang dikombinasikan dengan layar multimedia OpenR berukuran 9 inch dengan navigasi. Jok dan pintunya terbuat dari bahan daur ulang atau sustainable living.

Kendaraan tersebut juga telah dibenamkan sistem audio Harman Kardon dengan lima soundscapes dan quantum logic surround technology. Bukan hanya itu, Magane juga telah dibekali sistem operasi cerdas yang terintegrasi dengan Google.

Sementara dari sisi keselamatan, mobil listrik itu sudah menggunakan advanced driving assistance system atau ADAS dengan 22 fungsi. Itulah mengapa, Rudy Salim yakin, selain nyaman, Megane juga aman dikemudikan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)