Adu Cantik Lamborghini Revuelto dengan Ferrari SF90 Stradale

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Adu Cantik Lamborghini Revuelto dengan Ferrari SF90 Stradale
Lamborghini Revuelto akan berhadap-hadapan langsung dengan Ferrari SF90 Stradale. Olahfoto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Suksesor Lamborghini Aventador akhirnya terjawab sudah dengan nama Lamborghini Revuelto. Mobil ini jadi mobil hybrid performa tinggi pertama buatan Lamborghini.

Pemilihan nama Lamborghini Revuelto juga sangat unik. Pasalnya nama yang dipilih sama sekali tidak memiliki kaitan dengan nama banteng-banteng legendaris yang kerap dipilih oleh Lamborghini sebagai nama mobil mereka.

Revuelto, menurut Motor Authority diperkirakan diambil dari bahasa Spanyol yang berarti kokoh atau tegar. Lamborghini seperti ingin menunjukkan bahwa di era elektrifikasi mereka juga masih mampu membuat sebuah mobil performa tinggi dan peduli lingkungan.

Lamborghini Revuelto memang jadi sejarah buat Lamborghini. Pasalnya untuk pertama kalinya mereka mengombinasikan mesin V12 khas Lamborghini dengan teknologi Plug-in Hybrid atau PHEV.

Kombinasi mesin dan teknologi hybrid itu justru bisa menggelontorkan tenaga sebesar 1.000 daya kuda. Mesin itu bisa mengajak Lamborghini Revuelto berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,5 detik. Waktu itu jauh lebih cepat 0,3 detik dibanding Lamborghini Aventador.



Adu Cantik Lamborghini Revuelto dengan Ferrari SF90 Stradale


Motor Authority mengatakan Lamborghini Aventador dipasang tiga motor listrik. Sebanyak dua motor listrik menggerakkan roda depan secara mandiri, sedangkan motor listrik ketiga terintegrasi dengan transmisi.

Motor listrik ketiga itu tak hanyamengordinasikan transmisi kopling ganda 8-percepatan baru tapi juga menggerakkan roda belakang. Motor ketiga ini bisa bekerja secara mandiri atau dengan mesin, tergantung mode berkendara yang ada.

Yang menarik Lamborghini Revuelto akan berhadap-hadapan langsung dengan mobil sport hybrid lainnya yakni Ferrari SF90 Stradale .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1208 seconds (11.252#12.26)