Asyik, Toyota Alphard Kini Bisa Dipakai Balapan di Gran Turismo

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Asyik, Toyota Alphard Kini Bisa Dipakai Balapan di Gran Turismo
Toyota Alphard merupakan MPV premium yang sangat disukai oleh masyarakat dan jadi simbol orang sukses. Foto/Wapcar
A A A
JAKARTA - Toyota Alphard akan bisa dipakai buat balapan di permainan video game balap Gran Turismo 7. Kehadiran mobil MPV raksasa dari Toyota itu terkuak setelah Kazunori Yamauchi, desainer game Gran Turismo merilis gambar penggoda mobil-mobil baru yang akan segera tampil di game tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya, pria yang akrab disapa Kaz itu menampilkan siluet lima mobil baru. Salah satu yang paling menonjol adalah siluet mobil MPV berukuran besar yang diyakini adalah Toyota Alphard.

"Info terbaru akan segera datang minggu berikutnya," tulis Kaz di akun Twitter miliknya.

Hanya saja beberapa pengikut Kaz ada yang berhasil membuat gambar penggoda tersebut jadi lebih jelas. Dari gambar tersebut terlihat lima mobil yang akan dibawa ke Gran Turismo 7 adalah Toyota Alphard, Porsche 959, Porsche 904, Mazda3, dan Audi RS5 Turbo DTM.



Asyik, Toyota Alphard Kini Bisa Dipakai Balapan di Gran Turismo


Tentunya kehadiran Toyota Alphard jadi kejutan besar. Pasalnya baru kali ini Gran Turismo menggunakan mobil keluarga sebagai mobil balap.

Wapcar mengatakan hadirnya Toyota Alphard di game balap paling popular itu sebenarnya wajar-wajar saja. Pasalnya Toyota Alphard merupakan mobil yang sangat laris di Jepang dan di negara-negara lainnya termasuk Indonesia.



Asyik, Toyota Alphard Kini Bisa Dipakai Balapan di Gran Turismo


Dari segi spesifikasi sebenarnya Toyota Alphard cukup besar untuk digunakan di ajang balap mobil . Mobil itu dibekali mesin 2AR-FE pada tipe Alphard G dan X dengan teknologi DOHC 4 silinder in-line, kapasitas 2.494 cc, 16 valve, dan Dual VVT-i. Sementara untuk tipe Alphard Q, dibekali mesin 2GR-FE dengan teknologi DOHC V-type 6 silinder, kapasitas 3.456 cc, 24 valve, dan Chain Drive Dual VVT-i.

Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini sebesar 180 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimal 23.9 Kgm per 4.100 RPM untuk tipe G dan X. Serta, 275 PS per 6.200 RPM dengan torsi maksimal 34.7 Kgm per 4.700 RPM untuk tipe Q.

Nah, jika Anda penasaran untuk mencoba balapan dengan Toyota Alphard dan punya game Gran Turismo 7, maka tunggu saja sebentar lagi. Mimpi Anda akan jadi kenyataan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)